:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh tingkat keuntungan dan risiko perusahaan terhadap Intellectual Capital Performance

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Riset ini bermaksud untuk menganalisis kinerja modal intelektual perusahaan-perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Demikian juga, tujuan riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat keuntungan dan risiko perusahaan terhadap kinerja modal intelektual.
Populasi dalam riset ini adalah 402 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Dengan metode purposive sampling, riset ini menggunakan 60 sampel perusahaan perbankan. Analisis dalam riset ini menggunakan metode regresi berganda dengan tes asumsi klasik,serta menggunakan t-test untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel independen terhadap kinerja modal intelektual.
Hasil riset menunjukkan bahwa tingkat keuntungan dan risiko perusahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja modal intelektual. Dengan demikian, maka tingkat keuntungan yang lebih tinggi akan meningkatkan kinerja modal intelektual perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan aset tak berwujud, yakni kemampuan sumber daya manusia sangat penting untuk mencapai keberhasilan perusahaan, dan memotivasi karyawan serta manajer untuk melakukan inovasi.

 Metadata

No. Panggil : JEBI 2:2 (2012)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 20876467
Majalah/Jurnal : Jurnal Ekonomi dan Bisnis 2 (2) Juni 2012. Hal. : 99-119
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JEBI 2:2 (2012) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20408938