:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penerapan strategi simulasi eklektik dalam perkuliahan bahasa Indonesia bagi kelas rendah

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian sudah dilakukan sebanyak 2 siklus (masing-masing 4 tahap). Hasil observasi dan tes menunjukkan bahwa kegiatan perkuliahan yang dilakukan denagn Simulasi Eklektik (SE) memberikan dampak yang sangat positif bagi peningkatan aktivitas maupun nilai yang diperoleh mahasiswa. Data tersebut didukung oleh hasil analisis angket, dimana mahasiswa sangat senang, termotivasi, lebih aktif, lebih kreatif mengikuti perkuliahan dan dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya berkaitan mengikuti perkuliahan dan dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya berkaitan dengan PBIKR. Hasil angket ini sejalan dengan hasil observasi dan hasi tes. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada pengajar untuk dapat menggunakan strategi SE dalam kegiatan perkuliahan, dan diharapkan strategi SE ini dapat terus dimanfaatkan dalam PBIKR.

 Metadata

No. Panggil : FKP 30:1 (2010)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 02159392
Majalah/Jurnal : Jurnal Forum Kependidikan, 30 (1) 2010. Hal. : 20-29
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
FKP 30:1 (2010) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409169