:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peningkatan pemahaman bacaan dengan pendekatan interaktif

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa semester kedua pada program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Sriwijaya pada tahun akademik 2003-2004. Data didapatkan melalui tes, observasi, kuesioner, wawancara, rekaman audio-visual, catatan lapangan, dan peneliti sendiri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan interaktif dalam pengajaran membaca dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan membaca mahasiswa. Berdasarkan cloze test procedure, tingkat membaca mahasiswa pada tingkat independen dapat ditingkatkan, tingkat instruksional dapat dikurangi, dan tingkat frustasi dapat dihilangkan. Berdasarkan hasil multi tes, kemampuan membaca literasi, inferensi, reorganisasi, evaluasi, dan apresiasi dapat dikembangkan.

 Metadata

No. Panggil : FKP 30:1 (2010)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 02159392
Majalah/Jurnal : Jurnal Forum Kependidikan, 30 (1) 2010. Hal. : 45-58
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
FKP 30:1 (2010) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409173