Studi evaluatif peningkatan profesionalisme guru PAUD melalui model pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) tahun 2013
([Publisher not identified]
, [Date of publication not identified]
)
|
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi keberagaman kemampuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dalam waktu yang sama mereka dihadapkan pada target yang sama, yaitu harus lulus uji kompetensi untuk mendapatkan legalitas sertifikasi sebagai pendidik profesional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keberhasilan PLPG dalam meningkatkan kompetensi akademik dan pedagogik guru. Populasi penelitian adalah semua guru PAUD peserta PLPG tahun 2013 dengan menggunakan metode ex post facto. Teknik analisis data menggunakan t-test. Hasil penelitian membuktikan bahwa pada tingkat signifikansi 95% ternyata PLPG dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru PAUD tetapi tidak berhasil untuk meningkatkan kompetensi akademik. |
No. Panggil : | JURPEND 15:1 (2015) |
Subjek : | |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 1412565X |
Majalah/Jurnal : | Jurnal penelitian pendidikan 15 (1) April 2015. Hal. : 10-18 |
Volume : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
JURPEND 15:1 (2015) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409306 |