:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peningkatan aktifitas dan hasil belajar membaca intensif siswa kelas XII IPA-2 MAN Cihideung, Pandeglang melalui pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together)

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengenahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XH IPA-2
MAN Cihideung Kabupaten Pandeglang dalam membaea intensif melalui model pembelajaxan
kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together). Metode penelitian yang digunakan adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan data hasil penelitian yang dilakukan dapat
dikemukakan beberapa kesirnpulan. Pertama, aktivitas belajar siswa dalam membaca intensif
pelajaran Bahasa Indonesia dapat ditingkatkan melalui model pernbelajaran kooperatif tipe NHT.
Kedua, hasil belajar siswa setelah dilakukan metode pembelajaran dalam dua siklus melalui model
pembelajaran kooperatif tipe NHT, nilai rata-rata kelasnya mencapai 71,67 pada akhir siklus I dan
meningkat menjadi 78,61 pada akhit siklus II. Ketiga, penguasaan materi di atas KKM (75%) yang
ditetapkan oleh Madrasah. Keempat, guru hendaknya dapat lebih memotivasi siswa untuk
mengembangkan model pembelajaran kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat siswa.

 Metadata

No. Panggil : BEBASAN 2:1 (2015)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 24067466
Majalah/Jurnal : Bebasan : jurnal ilmiah kebahasaan dan kesastraan 2 (1) Juni 2015. Hal. : 62-77
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
BEBASAN 2:1 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409710