Model pembelajaran tari kreatif melalui pengembangan Bisindo siswa tuna rungu di SMPLB-B Budi Nurani kota sukabumi
([Publisher not identified]
, [Date of publication not identified]
)
|
Penelitian ini membahas tentang bagaimana mengajarkan tari kreatif pada siswa tunarungu kelas 8 SMPLB-B Budi Nurani Kota Sukabumi dengan mengembangkan kode-kode yang ada dalam Bisindo yang mirip dengan gerakan-gerakan tari sesuai dengan ritmik tari. Bagi siswa tunarungu, menari sesuai dengan ritmik adalah sesuatu yang relatif sulit karena membutuhkan beberapa kode visual yang merepresentasikan gerakan-gerakan tertentu dalam menari. Melalui model pembelajaran ini, peneliti berupaya untuk mengadaptasi kode-kode ini, para siswa terampil dan mampu berpikir kritis serta menciptakan gerakan-gerakan tari yang diadaptasi dari kode-kode Bisindo |
No. Panggil : | JURPEND 15:2 (2015) |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 1412565X |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Penelitian Pendidikan, 15 (2) 2015 : Hal. 24-33 |
Volume : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
JURPEND 15:2 (2015) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20410321 |