:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Model pembelajaran tari kreatif melalui pengembangan Bisindo siswa tuna rungu di SMPLB-B Budi Nurani kota sukabumi

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang bagaimana mengajarkan tari kreatif pada siswa tunarungu kelas 8 SMPLB-B Budi Nurani Kota Sukabumi dengan mengembangkan kode-kode yang ada dalam Bisindo yang mirip dengan gerakan-gerakan tari sesuai dengan ritmik tari. Bagi siswa tunarungu, menari sesuai dengan ritmik adalah sesuatu yang relatif sulit karena membutuhkan beberapa kode visual yang merepresentasikan gerakan-gerakan tertentu dalam menari. Melalui model pembelajaran ini, peneliti berupaya untuk mengadaptasi kode-kode ini, para siswa terampil dan mampu berpikir kritis serta menciptakan gerakan-gerakan tari yang diadaptasi dari kode-kode Bisindo

 Metadata

No. Panggil : JURPEND 15:2 (2015)
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 1412565X
Majalah/Jurnal : Jurnal Penelitian Pendidikan, 15 (2) 2015 : Hal. 24-33
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JURPEND 15:2 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20410321