Perancangan penjadwalan pengiriman aqua galon dengan mempertimbangkan perhitungan ttat trucks turn around time di pabrik aqua Mekarsari = Designing a delivery schedule of jugs with a consideration of ttat trucks turn around time calculations at mekarsari plant of pt danone aqua / Siti Shabrina Hasya
Siti Shabrina Hasya;
Inaki Maulida Hakim, supervisor; Hutapea, Kooshendrati, examiner; Djoko Sihono Gabriel, examiner; Yadrifil, examiner; Isti Surjandari Prajitno, co-promotor; Amar Rachman, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di pabrik Mekarsari PT. Danone AQUA. Permasalahan pada PT. Danone AQUA ialah rendahnya pencapaian nilai realisasi pengiriman AQUA galon yang tidak mencapai standar yang telah ditetapkan perusahaan (<97%). Hal ini dikarenakan perusahaan melakukan penjadwalan hanya berdasarkan rutinitas perusahaan tanpa memperhatikan kondisi aktualnya. Untuk itu, diperlukan adanya perbaikan penjadwalan dalam penggambaran kondisi aktual dengan melakukan perhitungan TTAT (Trucks Turn Around Time) sebagai dasar dalam merancang jadwal pengiriman sesuai dengan time window yang ada. TTAT ialah standar waktu yang dibutuhkan truk dalam memenuhi satu siklus ritase. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah penjadwalan yang dapat meningkatan nilai realisasi pengirimandari 45% menjadi 96% dan service level dari 93% menjadi 100%. ABSTRACT This study is conducted in Mekarsari Plant of PT.Danone AQUA. The problem in PT. Danone AQUA is a low attainment of delivery service level percentage which did not reach the company’s standard (97%). This problem occured due to company’s scheduling method which based solely on historical habits with no concern to the actual conditions. Therefore, an improvement in scheduling is required in thedepiction of the actual condition by performing calculations of TTAT (Trucks Turn Around Time) as the basis for designing delivery schedule in accordance with the existing time window. TTAT is calculated by measuring the average time elapsed between a truck's arrival at a facility and its departure. Results obtained from this study is a scheduling which increase the delivery level percentage from 45% to 96% and its service level from 93% to 100%. |
S59267-Siti Shabrina Hasya.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S59267 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 52 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S59267 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411114 |