Deskripsi Lengkap
| Bahasa : | ind |
| Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
| Tipe Konten : | text (rdacontent) |
| Tipe Media : | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
| Tipe Carrier : | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier |
| Deskripsi Fisik : | xii, 83 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
| Naskah Ringkas : | |
| Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
| Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Ketersediaan
- File Digital: 1
- Ulasan
- Sampul
- Abstrak
| No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
|---|---|---|
| S59303 | TERSEDIA |
| Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411319 |
Abstrak
ABSTRAK
Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu pemicu meningkatnya para pengguna e-commerce di Indonesia. Namun, perkembangan industri e-commerce di Indonesia tidak sejalan dengan penyediaan infrastruktur yang sepadan. Salah satu infrastruktur yang dinilai buruk adalah sistem pembayaran. Bank, sebagai pihak penyelenggara sistem pembayaran, terus berupaya mengembangkan produk teknologi sistem pembayaran. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi internet banking yang juga merupakan salah satu upaya untuk mereduksi biaya operasional perbankan. Sebuah penelitian terkait persepsi pengguna terhadap teknologi tersebut dibutuhkan untuk membantu para manajer dan desainer perangkat lunak. Penelitian ini merupakan studi kasus pada KlikBCA. Analisis faktor yang berhubungan dengan proses penerimaan pengguna terhadap produk teknologi internet banking untuk transaksi berbelanja online akan dilakukan menggunakan model terintegrasi TAM dan TTF. Analisis akan dilakukan dan data akan diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan rendahnya manfaat yang dirasakan, namun kemudahan yang tinggi dan rendahnya kecocokan antara tugas dan teknologi, yang menyebabkan teknologi ini berada pada kuadran II dalam kerangka usefullness/EOU Grid.
ABSTRACT
The increasing number of internet users in Indonesia, is one of the triggers of the rising e-commerce users. However, the development of e-commerce industry in Indonesia is not in line with the provision of infrastructure that is commensurate. One considered as poor is payment system infrastructure. Bank, as the organizer of the payment system, continue to develop their payment system technology products. One of them is by developing internet banking application which is also one of the efforts to reduce the cost of banking operations. A study on the user's perception of the technology is needed to help managers and software designers. This research is a case study on KlikBCA. Analysis of factors associated with the acceptance process of the users of internet banking technology products for online shopping transactions will be conducted using an integrated model of TAM and TTF. The analysis will be performed and the data will be processed using Structural Equation Modeling (SEM).. The results showed low perceived benefits, but the ease of high and low match between task and technology, which led to this technology is in quadrant II within the framework of usefullness / EOU Grid.
Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu pemicu meningkatnya para pengguna e-commerce di Indonesia. Namun, perkembangan industri e-commerce di Indonesia tidak sejalan dengan penyediaan infrastruktur yang sepadan. Salah satu infrastruktur yang dinilai buruk adalah sistem pembayaran. Bank, sebagai pihak penyelenggara sistem pembayaran, terus berupaya mengembangkan produk teknologi sistem pembayaran. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi internet banking yang juga merupakan salah satu upaya untuk mereduksi biaya operasional perbankan. Sebuah penelitian terkait persepsi pengguna terhadap teknologi tersebut dibutuhkan untuk membantu para manajer dan desainer perangkat lunak. Penelitian ini merupakan studi kasus pada KlikBCA. Analisis faktor yang berhubungan dengan proses penerimaan pengguna terhadap produk teknologi internet banking untuk transaksi berbelanja online akan dilakukan menggunakan model terintegrasi TAM dan TTF. Analisis akan dilakukan dan data akan diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan rendahnya manfaat yang dirasakan, namun kemudahan yang tinggi dan rendahnya kecocokan antara tugas dan teknologi, yang menyebabkan teknologi ini berada pada kuadran II dalam kerangka usefullness/EOU Grid.
ABSTRACT
The increasing number of internet users in Indonesia, is one of the triggers of the rising e-commerce users. However, the development of e-commerce industry in Indonesia is not in line with the provision of infrastructure that is commensurate. One considered as poor is payment system infrastructure. Bank, as the organizer of the payment system, continue to develop their payment system technology products. One of them is by developing internet banking application which is also one of the efforts to reduce the cost of banking operations. A study on the user's perception of the technology is needed to help managers and software designers. This research is a case study on KlikBCA. Analysis of factors associated with the acceptance process of the users of internet banking technology products for online shopping transactions will be conducted using an integrated model of TAM and TTF. The analysis will be performed and the data will be processed using Structural Equation Modeling (SEM).. The results showed low perceived benefits, but the ease of high and low match between task and technology, which led to this technology is in quadrant II within the framework of usefullness / EOU Grid.