:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Rancang bangun alat pres panas topi = Build and design hat ironing machine

Ardiles E F; Nandy Setiadi Djaya Putra, supervisor; Raldi Artono Koestoer, examiner; Imansyah Ibnu Hakim, examiner; Engkos Achmad Kosasih, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Topi sudah menjadi salah satu mode berpakai yang banyak masyarakat pergunakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari yang berfungsi sebagai pelindung kepala dari panas matahari hingga yang sebagai pelengkap dalam berpakaian agar terlihat menarik. Akan tetapi, dengan semakin lama topi dimiliki sering sekali topi semakin terlihat tidak menarik dan hanya menjadi limbah yang dipajang begitu saja. Hal ini disebabkan oleh karena kurangnya mesin yang dapat digunakan sebagai alat untuk pemeliharaan topi. Laboratorium Perpindahan Kalor DTM FTUI menggunakan permasalahan ini untuk melakukan pembuatan alat pres topi (hat ironing) dengan menggunakan metode penguapan. Hat ironing bukanlah hal yang baru dalam perkembangan teknologi. Teknologi terbaru akan hat ironing ini telah dirancang oleh Hsiung Yi Lin (2000) dengan menggunakan steam yang dihasilkan oleh steam generator dan digerakkan oleh sistem mekanik konvensional. Pengembangan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pada sistem penggerak utamanya dan metode penguapannya. Berbeda dengan Hsiung Yi Lin, penelitian ini lebih memilih penggunaan heatgun sebagai metode penguapannya dengan didukung oleh pneumatik sistem sebagai penggerak utama mesin.

ABSTRACT
Hat have become one of the many people dressed modes use in daily life, ranging from the function as chief protector of the sun's heat to complement the dress to make it look beautiful. But , with the longer owned hats, caps more often look unattractive and only be displayed once. Is caused by the lack of machines that can be used as a tool for hat maintenance. Laboratorium DTM Heat Transfer UI using this issue to press tool manufacture hat ( hat -ironing ) using the evaporation method. Hat ironing is not a new thing in the technology development. The latest technology will be a hat-ironing has been designed by Hsiung Yi Lin (2000 ) using the steam generated by the steam generator and driven by a conventional mechanical system. The development is carried out in this study is on the main drive system and method penguapannya. With Hsiung Yi Lin, this study prefers the use heatgun as evaporation method, supported by pneumatic system as the prime mover engine .

 File Digital: 1

Shelf
 S59814-Ardiles E.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S59814
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 52 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59814 14-17-062109210 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411392