Hubungan karakteristik individu penyandang disabilitas dengan utilisasi rawat jalan puskesmas pada 3 provinsi di pulau jawa analisis lanjut riskesdas 2013 = Relationship between characteristics of the individuals with disabilities with health centre s outpatient utilization in 3 provinces of java riskesdas advanced analysis 2013
Damanik, Febrina Margaretha;
Meiwita Paulina Budiharsana, supervisor; Besral, examiner; Julianty Pradono, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Pengadaan barang/jasa merupakan salah satu bentuk pelayanan publik. Namundalam pelaksanaannya, kasus korupsi di bidang pengadaan barang/jasa menempatiperingkat kedua jenis perkara yang ditangani oleh KPK. Selain itu anggarandalam APBN setiap tahunnya tidak kurang 30 % dialokasikan untuk pengadaanbarang/jasa. LKPP melakukan reformasi administrasi melalui pengadaanbarang/jasa secara elektronik (e-procurement). Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisis pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara elektronik (eprocurement)di Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatanpost positivis dengan metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan e-procurement diUniversitas Indonesia, transparansi belum terlaksana dengan baik karenainformasi pengadaan belum seluruhnya dipublikasikan. Sedangkan untukakuntabilitas telah terlaksana dengan baik. E-procurement di UniversitasIndonesia menghasilkan efisiensi waktu, biaya, dan sumber daya manusia.Pelaksanaan e-procurement juga meningkatkan persaingan antar penyedia. Selainitu e-procurement juga dapat meningkatkan keamanan dalam prosesnya melaluikontrol akses dan aplikasi pengamanan dokumen. ABSTRACT Goods/services procurement are considered as form of public services. However,during the implementation process, corruption case in goods/services procurementtakes second place as the biggest corruption case handled by KPK. Every year,around 30% of state budget are allocated for goods/services procurement.Therefore LKPP was trying to reform the administration process throughgoods/services electronic procurement (e-procurement). The main purpose of thisresearch is to analyze the implementation of goods/services electronicprocurement (e-procurement) in University of Indonesia. Post positivis approachwas used in this research and data was collected from in-depth interview. Theresearch result shown that not all the procurement information was publishedcausing lack of transparancy in electronic procurement implementation. On theother side, accountability in electronic procurement were accomplished duringimplementation. E-procurement implementation provides time, cost, as well ashuman resource efficiency. Implementation of e-procurement also increase thecompetition amongs suppliers. Moreover, e-procurement increase the securit |
![]()
|
No. Panggil : | S60815 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 81 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S60815 | 14-18-512332733 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412107 |