:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh pengeluaran iklan terhadap nilai perusahaan studi empiris perusahaan manufaktur di Indonesia = The effect of advertising expenditure on firm s value empirical study on manufacturing firms in indonesia

Belmi Andra; L. Meily Kurniawidjaja, supervisor; Indri Hapsari Susilowati, examiner; Ike Pujiriani, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menguji bagaimana pengaruh pengeluaran iklan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dan mengambil sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 2006-2011. Tobin?s Q digunakan sebagai proksi untuk menghitung nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya bukti yang signifikan bahwa pengeluaran iklan memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa investor melihat adanya manfaat dari pengeluaran iklan yang tercermin pada nilai perusahaan.

ABSTRACK
This study investigates the effect of advertising expenditure on firm?s value. This study is conducted in Indonesia and uses listed manufacturer firms on Indonesia Stock Exchange between 2006 and 2011 as samples. Tobin?s Q is used as a proxy to calculate firm?s value. The result provides evidence on the significant positive effect of advertising expenditures on firm?s value. This means investors see advertising axpenditures as something that will give benefit to the firm which is reflected on current firm?s value.
, This study investigates the effect of advertising expenditure on firm’s value. This study is conducted in Indonesia and uses listed manufacturer firms on Indonesia Stock Exchange between 2006 and 2011 as samples. Tobin’s Q is used as a proxy to calculate firm’s value. The result provides evidence on the significant positive effect of advertising expenditures on firm’s value. This means investors see advertising axpenditures as something that will give benefit to the firm which is reflected on current firm’s value.
]

 File Digital: 1

Shelf
 S60219-Belmi Andra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S60306
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : Xiii, 89 pages : illustration ; 30 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60306 14-19-344723676 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412264