:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Cash holdings dan kebijakan stock repurchases studi empiris di Indonesia = Cash holdings and stock repurchases policy empirical study in Indonesia

Hutapea, Sarah Jessica; Eko Rizkianto, supervisor (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat pengaruh antara cash holdings terhadap kebijakan perusahaan untuk membeli kembali saham. Variabel yang digunakan adalah karakteristik perusahaan, dimana salah satunya adalah faktor jumlah kas yang dipegang perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan stock repurchase yang terdiri atas 51 observasi data perusahaan publik di Indonesia. Dengan menggunakan struktur data cross-section, penelitian ini menggunakan metode regresi Ordinary Least Square. Dari penelitian ini, ditemukan bahwa perusahaan Indonesia tidak menggunakan kelebihan kas untuk melakukan stock repurchase. Perusahaan justru menggunakan operating income untuk membayar payout, dalam hal ini stock repurchase. Selain itu, ditemukan juga bahwa dividen juga tidak mempengaruhi perusahaan dalam melakukan stock repurchase sebagai bentuk substitusi metode payout dalam penelitian di Indonesia.

This research aims to examine whether there is an impact of cash holdings on firm`s policy to repurchase its stocks. The determinants used is the firm`s characteristics, which is one of them is cash holdings factor. The sample used is the 51 data observations of repurchasing Indonesia public companies. By using cross-section data, this research uses Ordinary Least Square as regression method. From this research, it is found that Indonesian companies do not use excess cash for repurchasing stock. Companies tend to use operating income to give payout to the stockholders, especially stock repurchases. Besides, it is found that dividend also do not affect the company for repurchasing the stocks as the substitution form of payout method in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S59961-Sarah Jessica Hutapea.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S59961
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 78 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59961 14-21-949390939 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412530