:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Representasi dan identitas budaya Islam di Jerman dalam enam artikel pro dan kontra pembangunan DİTİB Zentralmoschee = Representation of Islam in Germany Cologne Central Mosque Debates

Haniftya; Lilawati Kurnia, examiner; Maria Regina, translator; Muhammad Arie Andhiko Ajie, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas representasi dan identitas budaya Islam dalam enam artikel pro dan kontra mengenai pembangunan DİTİB Zentralmoschee di Ehrenfeld, Cologne dari media cetak dan daring di Jerman. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak yang kontra dengan pembangunan DİTİB Zentralmoschee, Islam direpresentasikan terkait dengan terorisme, ancaman bagi Jerman, asing, dan tertutup dari kehidupan masyarakat Jerman. Pihak-pihak tersebut adalah Ralph Giordano, Pro Köln, dan partai CDU. Sementara itu, oleh pihak yang pro dengan pembangunan DİTİB Zentralmoschee, Islam ditunjukkan sebagai agama yang toleran, terbuka, dan anti-terorisme. Pihak-pihak yang mendukung pembangunan masjid ini adalah walikota Köln Fritz Schramma, beberapa partai politik di Köln, dan arsitek Paul Böhm.

ABSTRACT
The objective of this thesis is to analyze how cultural identity of Islam in Germany is represented through six articles about Cologne Central Mosque debates. On the debate, the opposition side represents Islam as a terror as well as a threat for Germany. Ralph Giordano (a journalist), Pro Cologne and CDU (a Christian democratic party) are on the opposition side. They also perceive Islam as the ?other? and a private community, closed from German society. Meanwhile, on the other side, Mayor of Cologne Fritz Schramma, political parties in Cologne and an architect Paul Böhm, perceive Islam in Germany as a moderate and antiterrorism religion.

 File Digital: 1

Shelf
 S60657-Haniftya.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S60657
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 63 pages: illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60657 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412574