Pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behaviour ocb pada karyawan tetap level non managerial PT Schneider Electric Indonesia = The influence of job satisfaction on organizational citizenship behaviour ocb of permanent employees non managerial at PT Schneider Electric Indonesia
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadaporganizational citizenship behaviour (OCB) karyawan tetap level non-manajerialpada PT. Schneider Electric Indonesia. Variabel independen dalam penelitian iniyaitu kepuasan kerja yang akan diukur berdasarkan dimensi dari Smith, Kendaldan Hullin (1969), yang telah dibakukan dalam Job Descriptive Index (JDI)sedangkan variabel dependen dari penelitian ini yaitu organizational citizenshipbehaviour (OCB) akan diukur menggunakan 5 dimensi dari Organ (1988) yaitualtruism, conscientiousness, civic virtue, sportsmanship dan courtesy. Penelitianini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumenpenelitian. Sampel dari penelitian ini sebanyak 61 karyawan tetap level nonmanajerialdi PT. Schneider Electric Indonesia yang telah memiliki masa kerjaminimal 1 tahun dan sudah berstatus karyawan tetap dengan level staff (nonmanagerial).Data penelitian ini akan dianalisa menggunakan analisis deskriptifdan analisis inferensial. Hasil penelitian ini merupakan kepuasan kerjaberpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behaviour (OCB).Penelitian ini dapat digunakan bagi para manajer untuk melihat tingkat OCBdikalangan anak buahnya. Sehingga para manajer dapat mengetahui juga cara memaintanceanak buahnya agar tetap puas dan dapat memeprtahankan perilakuekstranya. Penelitian ini juga menyarankan untuk melakukan penelitianselanjutnya dengan variabel lain, selain kepuasan kerja yang dapat mempengaruhiOCB., The aim of this study is to analyze the influences of job satisfaction onorganizational citizenship behaviour (OCB) of permanent employees level staff atPT. Schneider Electric Indonesia. The independent variable is job satisfactionwhich is scaled by Smith, Kendal and Hullin (1969) which has been standardizedinto Job Descriptive Index (JDI), and the dependent variable is organizationalcitizenship behaviour (OCB) which is scaled by Organ (1988) with 5 dimensionssuch as altruism, conscientiousness, civic virtue, sportsmanship dan courtesy. Theresearch used quantitative method with quentionnaire as an research instrument.Subject of the research is 61 employees that have been permanent employees ofnon-managerial position at PT. Schneider Electric Indonesia. Data gathered fromresearch will be analyzed using descriptive analysis and inferential analysis. Thejob satisfaction was significantly and related to the organizational citizenshipbehaviour (OCB). This research can be used by managers to observes employee’sOCB level. The result, managers cognize how to tend the employee’s satisfactionand shown extra role behaviour. The research suggest tofuture research shouldstudy with different variable can be impact OCB.] |
S60525-Yani Christin.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S60525 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xv, 147 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S60525 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412856 |