Analisis kepatuhan bank terhadap peraturan ojk no 1 pojk 07 2013 tentang perlindungan konsumen sektor jasa keuangan dan surat edaran ojk no 13 seojk 07 2014 tentang perjanjian baku terkait dengan klausula baku pada formulir pembukaan rekening tabungan = Analysis of compliance bank towards financial services authority regulatory number 1 pojk 07 2013 about consumer protection on financial services sector and circular letter of financial services authority number 13 seojk 07 2014 about standard clause / Fika Inkasari
Fika Inkasari;
Henny Marlyana, examiner; Aritonang, Parulian Paidi, examiner; Wenny Setiawati, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai kepatuhan bank terhadap Peraturan OJK Nomor1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan danSurat Edaran OJK Nomor 13/SEOJK.07/2014 tentang Perjanjian Baku terkaitdengan klausula baku yang ada dalam formulir pembukaan rekening tabunganpada Bank X dan Bank Y. Peraturan OJK dan Surat Edaran tersebut merupakanperaturan baru yang mengatur mengenai klausula baku dalam bidang perbankan.Penelitian ini menemukan masih adanya pelanggaran dalam klausula baku, baikdalam hal format penulisan ataupun substansi, yang terdapat pada formulirpembukaan rekening tabungan pada kedua bank tersebut. Selain itu, di dalamskripsi ini juga dibahas mengenai upaya hukum yang dapat dilakukan konsumenapabila terdapat hak-hak nya yang dilanggar. ABSTRACT This thesis discusses about the bank’s compliance to Indonesia Financial ServicesAuthority Regulatory Number 1/POJK.07/2013 about Consumer Protection onFinancial Services Sector and Circular Letter of Indonesia Financial ServicesAuthority Number 13/SEOJK.07/2014 about Standard Clause Agreementassociated with standard clause that exist in the savings account opening form ofBank X and Bank Y. These regulations are concerning about consumer protectionin the banking field. The result of this research found there are still violations ofthe standard clause, both in terms of the format or substance, which is containedin the form at both banks. Moreover this thesis also discusses about the legaleffort that consumers can do if their rights are being violated. |
S59949-Fika Inkasari.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S59949 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | ix, 109 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S59949 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412865 |