Analisis pengaruh orientasi kepada pelanggan dan orientasi kewirausahaan terhadap persepsi mengenai efisiensi dan efektivitas ritel kecil studi pada pemilik ritel kecil di Depok = analysis of the effect of orientation to customers and entrepreneurial orientation towards effectiveness and efficiency perception of small retail studies to small retail s owner at Depok / Vendre Virgorita
Vendre Virgorita;
Rambat Lupiyoadi, supervisor; Wira Pratama Saputra; Niken Iwani Surya Putri, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kepada pelanggandan orientasi kewirausahaan terhadap persepsi mengenai efisiensi dan efektivitasritel kecil. Data untuk penelitian menggunakan metode kuantitatif yaitupenyebaran kuesioner secara langsung pada 130 pemilik ritel kecil dan diolahmenggunakan program SPSS 22 dan LISREL 8.51. Penelitian ini dilakukan diKota Depok, Jawa Barat. Setelah penelitian dilakukan selama bulan April hinggaJuni 2015 didapati penerapan strategi orientasi pelanggan pada ritel kecilberpengaruh secara positif terhadap kinerja bisnis. Lain halnya dengan orientasikewirausahaan yang tidak berpengaruh secara langsung terhadap kinerja bisnismelainkan harus mempengaruhi orientasi pelanggan terlebih dahulu. Dimanaorientasi kewirausahaan juga mempengaruhi terjadinya orientasi pelanggan.Kinerja bisnis yang dimaksudkan pada penelitian ini yakni efisiensi danefektivitas. ABSTRACT This study aimed to analyze the effect of orientation to customer andentrepreneurial orientation towards effectiveness and efficiency perceptions ofsmall retail. Data for this research using quantitative methods for distributingquestionnaires directly to the 130 owners of small retail and processed using SPSS22 and LISREL 8.51. This research was conducted in Depok City, West Java.After the study was conducted during the months of April to June 2015 found theapplication of the strategy of customer orientation on small retail impactpositively on the performance of the business. As with the entrepreneurialorientation that does not directly affect business performance, but should affectcustomer orientation first. The entrepreneurial orientation also affect theoccurrence of customer orientation. Business performance intended in thisresearch are effectiveness and efficiency. |
S59929-Vendre Virgorita.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S59929 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xviii, 97 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S59929 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412915 |