:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Financial contagion antar beberapa indeks sektor keuangan dari harga saham pada dekade ini = Financial contagion between several financial sector indices of stock prices in this decade

Firhat Nawfan Hilmanda; Buddi Wibowo, supervisor; Galih Pandekar, examiner; Zalmi Zubir, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Skripsi ini menguji pola transmisi volatilitas indeks sektoral dengan menggunakan model DCC MGARCH yang diusulkan oleh (Engle, 2002) untuk meneliti pola transmisi volatilitas. Data yang digunakan adalah data harian dari 2003 hingga 2013 dengan menggunakan indeks sektor keuangan untuk menganalisis contagion antara Indonesia dan Negara-negara yang menjadi partner dagang utama dengan Indonesia. Dari hasil output ditemukan bahwa investor cenderung untuk bereaksi terhadap ?bad news?. Saya juga menemukan bahwa efek contagion yang diakibatkan oleh Eurozone Sovereign Debt Crisis lebih terasa dibandingkan dengan efek contagion yang diakibatkan US Subprime Mortgage Crisis.

This thesis tested the pattern of volatility transmission of sectoral indices by using DCC MGARCH model proposed by (Engle, 2002) to assess volatility transmission. I used daily data from 2003 to 2013 to analyze contagion between financial sector of Indonesia and its major trading partner. We found that investors overreacts to bad news, and that the contagion effect following Eurozone Sovereign Debt Crisis is more pronounced than the one following US Subprime Mortgage Crisis.

 File Digital: 1

Shelf
 S60586-Firhat Nawfan Hilmanda, FEB UI, 2015.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S60586
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource (rdacarrier
Deskripsi Fisik : xvii, 99 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60586 14-21-052334897 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412919