:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis segmentasi target dan posisi pasar alat magnetic resonance imaging mri di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih Tahun 2015 = Analysis of market segmentation target and market position of magnetic resonance imaging mri in Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih 2015 / Silty Muharromi

Silty Muharromi; Vetty Yulianty Permanasari, supervisor; Wachyu Sulistiadi, supervisor; Hasibuan, Nurmaini, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Jumlah pemanfaatan alat MRI di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih
belum mencapai target pemakaian yang ditetapkan oleh rumah sakit. Strategi
pemasaran yang dilakukan saat ini belum berhasil meningkatkan jumlah
pemakaian karena belum diketahui pasar yang dilayani. Penelitian ini bertujuan
menganalisis segmentasi, target dan posisi pasar alat MRI untuk mengetahui
karakteristik pengguna alat MRI dan pasar potensial yang ada.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif, dengan menyebarkan
kuesioner kepada 62 pasien pengguna MRI dan 62 penduduk sekitar rumah sakit,
dan dengan wawancara mendalam kepada pihak manajemen.
Dari hasil penelitian, target pemasarannya adalah dokter spesialis pemberi
rekomendasi pemeriksaan MRI, pasien RSIJ Cempaka Putih dengan indikasi
medis yang memerlukan pemeriksaan MRI, dan pasien rumah sakit lain yang
tidak memiliki alat MRI. Posisi pasar yang terbentuk adalah pemeriksaan
radiologi modern dengan kualitas baik, tarif terjangkau dan pelayanan Islami
dengan dokter sebagai pemasarnya.

ABSTRACT
The utilities of MRI in Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih have not
reached the hospital?s target yet. The existing marketing strategy has not managed
to improve the utilities because the market served has not identified yet. This
research aimed to analyzed the segmentation, target, and market position of MRI
to know the characteristics of MRI users and the potential market.
This is a quantitative and qualitative research using questionnaires distributed to
62 MRI patients and 62 residents around hospital, and by doing in-depth
interviews to the management.
The results concluded that marketing target are specialists who give reference to
MRI examination, the patients of RSIJ Cempaka Putih with medical indication
that require MRI examination, and patients in other hospitals with no MRI device.
Market position are modern radiological examination with good quality,
affordable rates, and Islamic services with the doctors who give references.

 File Digital: 1

Shelf
 S61111-Silty Muharromi.pdf :: Unduh

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S61111
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 90 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61111 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413217