Analisis segmentasi target dan posisi pasar alat magnetic resonance imaging mri di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih Tahun 2015 = Analysis of market segmentation target and market position of magnetic resonance imaging mri in Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih 2015 / Silty Muharromi
Silty Muharromi;
Vetty Yulianty Permanasari, supervisor; Wachyu Sulistiadi, supervisor; Hasibuan, Nurmaini, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Jumlah pemanfaatan alat MRI di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putihbelum mencapai target pemakaian yang ditetapkan oleh rumah sakit. Strategipemasaran yang dilakukan saat ini belum berhasil meningkatkan jumlahpemakaian karena belum diketahui pasar yang dilayani. Penelitian ini bertujuanmenganalisis segmentasi, target dan posisi pasar alat MRI untuk mengetahuikarakteristik pengguna alat MRI dan pasar potensial yang ada.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif, dengan menyebarkankuesioner kepada 62 pasien pengguna MRI dan 62 penduduk sekitar rumah sakit,dan dengan wawancara mendalam kepada pihak manajemen.Dari hasil penelitian, target pemasarannya adalah dokter spesialis pemberirekomendasi pemeriksaan MRI, pasien RSIJ Cempaka Putih dengan indikasimedis yang memerlukan pemeriksaan MRI, dan pasien rumah sakit lain yangtidak memiliki alat MRI. Posisi pasar yang terbentuk adalah pemeriksaanradiologi modern dengan kualitas baik, tarif terjangkau dan pelayanan Islamidengan dokter sebagai pemasarnya. ABSTRACT The utilities of MRI in Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih have notreached the hospital?s target yet. The existing marketing strategy has not managedto improve the utilities because the market served has not identified yet. Thisresearch aimed to analyzed the segmentation, target, and market position of MRIto know the characteristics of MRI users and the potential market.This is a quantitative and qualitative research using questionnaires distributed to62 MRI patients and 62 residents around hospital, and by doing in-depthinterviews to the management.The results concluded that marketing target are specialists who give reference toMRI examination, the patients of RSIJ Cempaka Putih with medical indicationthat require MRI examination, and patients in other hospitals with no MRI device.Market position are modern radiological examination with good quality,affordable rates, and Islamic services with the doctors who give references. |
![]() |
No. Panggil : | S61111 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 90 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S61111 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413217 |