Apakah celebrity endorser bermanfaat membandingkan efek dari reputasi dan word of mouth referral sebuah social commerce's commerce terhadap kepercayaan sikap dan niat beli konsumen = Does celebrity endorser matters comparing the effect of reputation and word of mouth referral of a social commerce's commerce on consumers trust attitude and purchase intention / Edo Rissandi
Edo Rissandi;
Novita Ikasari; Yeshika Alversia, examiner; Arga Hananto, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)
|
[Peningkatan situs jejaring sosial telah menawarkan perkembangan keparadigma e-commerce lain yang disebut s-commerce (social commerce). Scommerceadalah bagian dari e-commerce dan menggunakan media jejaring sosialonline untuk interaksi sosial dan kontribusi pengguna untuk mendorongpembelian online dan menawarkan berbagai macam barang dan jasa. Di tahuntahunbelakangan telah terlihat perkembangan cepat s-commerce di Indonesia,namun perkembangan ini masih termasuk berbagai isu terkait transaksi, misalnya,tidak ada alat angkut dan penyampaian hal yang salah. Secara khusus,kepercayaan pembeli yang merujuk kepada sikap dan niat beli konsumen, menjadifaktor penting untuk pencapaian keberhasilan perusahaan s-commerce,mewajibkan organisasi ini untuk berusaha meraih kepercayaan, sikap dan niat belikonsumen. Penelitian ini mengakui reputasi dan rujukan promosi mulut-ke-mulutsebagai elemen kunci kualitas yang mempengaruhi kepercayaan, sikap dan niatbeli konsumen Indonesia di s-commerce. Hasil penelitian denganmemperhitungkan sampel dari 171 pengguna s-commerce menunjukkan semuakarakteristik faktor kunci (dengan pengecualian rujukan promosi mulut-ke-mulutpada niat beli) memiliki efek yang signifikan pada kepercayaan, sikap dan niatbeli konsumen., The improvement of social networking sites has offered ascent to anothere-commerce paradigm called s-commerce (social commerce). S-commerce is asubset of e-commerce and uses online social networking media for socialinteractions and user contributions to encourage the online purchasing andoffering various items and services. Late years have seen the quick developmentof s-commerce in Indonesia, yet this development has included varioustransaction-related issues, for instance, no conveyance and the conveyance ofwrong things. Specifically, shoppers' trust, as it prompts attitude and purchaseintention, has turn into an essential factor for the success achievement of scommercefirms, obliging these organizations to endeavor consumers' trust,attitude and purchase intention. This study recognizes reputation and word-ofmouthreferral as the key element qualities that impacts Indonesian purchasers'trust, attitude and purchase intention in s-commerce. The results of the researchtaking into account a sample of 171 s-commerce users demonstrate all the keyfactor characteristics (with the exception of word-of-mouth referral on purchaseintention) had significant effects on consumers' trust, attitude and purchaseintention.] |
![]()
|
No. Panggil : | S59311 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 65 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S59311 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413242 |