:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Etika penggelapan pajak survey pada mahasiswa hukum akuntansi dan pajak di Indonesia = The ethics of tax evasion a sruvey of law accounting and tax administration students in Indonesia

Ruben Tota; Christine, supervisor; Ancella Anitawati Hermawan, examiner; Eko Wisnu Warsitosunu, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari pandangan hukum, akuntansi, dan mahasiswa administrasi pajak di Indonesia terhadap etika penggelapan pajak. Etika penggelapan pajak telah sering dibahas dalam literatur teologis dan filosofis untuk setidaknya 500 tahun. Banyak penelitian telah dilakukan mengenai masalah ini tetapi, sangat sedikit yang meneliti masalah etika di bawah perspektif siswa. Metode survei digunakan dalam makalah ini dan mashasiswa Akuntansi, Administrasi Pajak, dan Hukum di Universitas Indonesia digunakan sebagai sampel untuk penelitian ini. Hipotesis diuji menggunakan rata-rata di setiap kelompok group. Nilai P juga dihitung untuk mengetahui ada perbedaan signifikan antara kelompok responden menggunakan program SPSS. Penelitian ini menggunakan jenis kelamin, agama, utama studi, dan tingkat studi sebagai variabel untuk menghasilkan temuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perspektif antara semua variabel terhadap penggelapan pajak. Temuan dalam penelitian ini berguna untuk penelitian lebih lanjut dalam topik ini dan juga berguna untuk kantor dinas pajak untuk mempelajari pola perilaku pada penggelapan pajak di negeri ini.

The purpose of this study is to learn the views of law, accounting, and tax administration students in Indonesia towards the ethics of tax evasion. The ethics of tax evasion has been discussed infrequently in the theological and philosophical literature for at least 500 years. Many studies have been done regarding this issue but, very few have examined the ethical issues under student?s perspective. Survey method was used and Accounting, Tax administration, and Law students in University of Indonesia are used as the samples for this research. The hypotheses are tested using average score on each group of respondent. P value also calculated to know there are significance differences among groups of respondents using SPSS program. This research used gender, religion, major of study, and level of study as the variables to generate the findings. The results show that there are difference perspectives among all variables towards tax evasion. The findings in this research are useful for further research in this topic and also useful for tax officials to study behavioral pattern on tax evasion in this country.

 File Digital: 1

Shelf
 S59385-Ruben Tota.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S59385
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 90 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59385 14-21-457748213 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413280