Iklan instagram dengan shoutout for shoutout sfs kajian wacana iklan = Instagram advertisement with shoutout for shoutout sfs advertisement discourse analysis/ Anak Agung Ayu Maharani
Anak Agung Ayu Maharani;
Covey, Jane; Daniel Hariman Jacob, supervisor; Totok Suhardijanto, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Skripsi ini merupakan kajian wacana iklan yang membahas iklan Instagramdengan strategi Shoutout for Shoutout atau SFS. Penelitian ini bertujuan untukmendeskripsikan suprastruktur, alat-alat kohesi, makrostruktur, hubungan gambardan teks iklan, serta positioning yang terdapat dalam dua puluh iklan SFS. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa wacana iklan yang terdapat di dalam iklan SFSmemiliki suprastruktur tipe A yang badan iklan atau teksnya secara dominandibangun oleh alat kohesi referensi demonstratif anaforis, elipsis nominal,konjungsi aditif, dan repetisi. Makna global pada wacana iklan yang terdapatdalam iklan SFS sebagian besar dibangun oleh hubungan komunikasi dasar-DESAKAN dan hubungan antara gambar dan teks iklannya pun sebagian besarmemiliki hubungan yang hampir koheren. Wacana iklan yang terdapat di dalamiklan SFS paling banyak dilakukan dengan positioning berdasarkan perbedaan danmanfaat. Kedua positioning tersebut sebagian besar bertujuan untuk memosisikantoko kepada pembaca iklan Instagram. ABSTRACT This research is an advertisement discourse analysis which discuss aboutInstagram Advertisement with Shoutout for Shoutout (SFS) strategy. The aim ofthis research is to describe suprastructure, cohesion, macrostructure, relationshipbetween text and picture, along with positioning in twenty SFS advertisement.The result of this research shows that advertisement discourse in SFSadvertisement has type A suprastructure which body copy or its text builtsdominantly by demonstrative anaforic reference, nominal ellipsis, additiveconjuction, and repetition. Global meaning to advertisement discourse in SFSadvertisement builts dominantly by base-INSISTENCE relation and relationshipbetween text and picture mostly has almost coheren relationship. Advertisementdiscourse in SFS advertisement has been made dominantly by diverification andbenefit positioning. Both of it mostly has goal to positioning the shop forInstagram advertisement reader. |
S61124-Anak Agung Ayu Maharani.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S61124 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 230 pages : illustration ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S61124 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413308 |