:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Brightspot market sebagai representasi identitas "Cool" pada kaum muda di Jakarta = Brightspot market as representation of "Cool" identity of youth in Jakarta / Carolina Junifer

Carolina Junifer; Daisy Indira Yasmine, supervisor; Ida Ruwaida, supervisor; Pattinasarany, Indera Ratna Irawati, examiner; Raphaella Dewantari Dwianto, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Produk lokal fashion masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, terlebih lagi
banyak store-store produk fashion Internasional mendominasi pasar. Brightspot
Market hadir untuk mempromosikan dan mewadahi produk fashion lokal. Dengan
mengusung konsep curated, Brightspot hadir membawa produk fashion lokal
dengan kualitas premium. Penelitian ini menjelaskan Brightspot Market yang
memodifikasi konsep circuit of culture yang telah dijelaskan oleh Stuart Hall.
Modifikasi circuit of culture menjadi pembahasan utama analisa dalam melihat
proses representasi identitas yang muncul dalam Brightspot Market. Dengan
menggunakan metode kualitatif yaitu wawancara dan observasi terhadap pihak
Brightspot, vendor produk lokal dan konsumen, penelitian ini menunjukkan hasil
bahwa brightspot Brightspot Market kemudian merepresentasikan identitas ?cool?
dengan konsep curated marketnya.

ABSTRACT
Nowadays, local fashion product is still underestimated by society.
Moreover, many international brand?s store seems dominating the market. Then,
Brightspot Market comes up to promote and embody local products. With curated
market concept, Brightspot presenting local fashion products with premium
quality. This thesis describes Brightspot Market which modify the circuit of
culture concept by Stuart Hall. Modification of the circuit of culture become the
main discussion of this study to analyze the representation of identity that appears
in Brightspot Market. Using qualitative methods by interview and observation
towards Brightspot owner, local products? vendor and consumer, this study
showed that Brightspot Market represents the identity of ?cool? with its curated
market concept.

 File Digital: 1

Shelf
 S60956-Carolina Junifer.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S60956
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 157 pages : illustration ; 30 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60956 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413364