:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan simultan antara strategic corporate social responsibility corporate governance dan kinerja keuangan perusahaan = Simultaneous relationship among strategic corporate social responsibility corporate governance and firm performance evidence from Indonesia / Ayu Diar Sari

Ayu Diar Sari; Sidharta Utama, supervisor; Siregar, Sylvia Veronica Nalurita Purnama, examiner; Nureni Wijayati, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan empiris antara Strategic corporate social responsibility (Strategic CSR), Corporate Governance (CG), dan kinerja perusahaan dengan menguji hubungan timbal balik diantara ketiganya. Untuk memperoleh hasil yang lebih komprehensif, variabel CSR yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Strategic CSR, Non Strategic CSR, dan CSR sebagai suatu keseluruhan. Menggunakan uji two stage least square (2SLS), hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme CG berpengaruh positif terhadap aktivitas CSR, Non Strategic CSR dan kinerja perusahaan (baik ROA maupun PBV), CSR dan Non Strategic CSR berpengaruh positif terhadap ROA, sedangkan CSR, Strategic dan Non Strategic CSR berpengaruh positif terhadap PBV. Aktivitas Strategic CSR perusahaan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan PBV perusahaan. Hasil penelitian ini mendukung social impact hypothesis, agency theory, dan conflict resolution theory.

ABSTRACT
The primary objective of this study is to examine the empirical association among Strategic corporate social responsibility (Strategic CSR), Corporate Governance (CG), and firm performance by investigating their causal effects. For getting more comprehensive result, CSR variables in this study consist of Strategic CSR, Non Strategic CSR and CSR a whole. Using the two stage least square (2SLS) method, the results show that CG mechanism positively influence CSR, Non Strategic CSR and firm performance (both ROA and PBV), CSR and Non Strategic CSR positively influence ROA, while CSR, Strategic dan Non Strategic CSR positively influence PBV. Firms‟ Strategic CSR engagement plays a significantly positive role in enhancing PBV. The results support social impact hypothesis, agency theory, and conflict resolution theory

 File Digital: 1

Shelf
 S61352-ayu diar sari .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S61352
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 202 pages : illustration ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61352 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413405