Implementasi sistem informasi manajemen pelayanan terpadu simyandu terintegrasi di badan pelayanan terpadu bp2t Kota Tangerang Selatan = Implementation of integrated sistem informasi manajemen pelayanan terpadu simyandu at badan pelayanan terpadu bp2t of South Tangerang City / Farah Hardinati Ningrum
Farah Hardinati Ningrum;
Muh. Azis Muslim, supervisor; Nidaan Khafian, examiner; Zuliansyah Putra Zulkarnain, examiner; Zuliansyah Putra Zulkarnain, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
[Skripsi ini membahas mengenai implementasi sistem informasi manajemenpelayanan terpadu (SIMYANDU) terintegrasi di Badan Pelayanan PerizinanTerpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan, sebagai salah satu upaya pemanfaatanteknologi informasi dalam meningkatkan penyelenggaraan layanan perizinan.Namun dalam implementasinya, sistem ini dianggap masih belum baik yang dapatdilihat dari terdapat beberapa permasalahan. Penelitian ini dilakukan denganmenggunakan pendekatan Post Positivist yang didasarkan pada teoriImplementasi Sistem Informasi oleh James Wetherbe (1989, dalam Whitten dkk)dengan desain deskriptif dan teknik pengumpulan data kualitatif, yaitu melaluiwawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapanSimyandu terintegrasi ini masih ditemui beberapa kendala dari sisi efisiensi outputyang tidak paperless, masih maraknya pratik calo, adanya ketidaksinkronan dalamproses mutasi berkas serta kurangnya sosialisasi layanan SMS Centre dan Websitekepada masyarakat yang termasuk ke dalam Aplikasi Simyandu untuk mengecekstatus perizinan., This thesis discusses about Implementation of Application Integrated SistemInformasi Manajemen Pelayanan Terpadu (SIMYANDU) at Badan PelayananTerpadu (BP2T) of South Tangerang. The Application is one of the effort to useInformation Technology (IT) in order to increase the services. However, theapplication of this system is not good enough, considering the number of problemthat came up in the process. This research used the Post-Positivist approach,which based on James Wetherbe (1989 in Jeffrey Whiten, 2001) theory ofinformation system implementation, with descriptive designed text and qualitativemethod through in-depth interview. The result shows that the application ofintegrated Simyandu still facing several problems, such as output efficiency,numerous case of calo, the in-synchronizes data digitalization, and also lack ofpublication of Sms Centre and Web service available in Simyandu Application.] |
![]()
|
No. Panggil : | S61233 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 127 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S61233 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413673 |