:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kacamata dan fungsinya dalam cerpen kacamata karya Lao She = Glasses and its function in Lao She short story's glasses / Yulia Nurhasyyati

Yulia Nurhasyyati; Nurni Wahyu Wuryandari, supervisor; Iwan Fridolin, examiner; Rahadjeng Pulungsari Hadi, examiner; Iwan Fridolin, examiner; Adi Kristina Wulandari, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini menganalisis kacamata dan fungsinya di dalam cerpen Kacamata karya Lao She. Kacamata tersebut berperan sangat penting dalam perkembangan cerita dan para tokohnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kacamata dan fungsinya di dalam cerita. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan objektif yang pada dasarnya memusatkan pada unsur-unsur yang ada dalam karya sastra itu sendiri. Analisis unsur intrinsik tokoh dan penokohan, alur dan pengaluran pada cerpen ini merupakan landasan penulis untuk menganalisis kacamata dan fungsinya di dalam cerpen. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini yaitu kacamata memiliki fungsi sebagai pembawa alur dan penjalin ketiga tokoh di dalam cerita.

ABSTRACT
This Thesis analyzes glasses and its function in Lao She Short Story?s Glasses. These glasses is important in the development of the story and the development of the characters. The purpose of this study is to describe the glasses and its function in this short story. This study uses an objective approach that?s basically focused on the elements on a literature work. The analysis of the intrinsic elements such as the character and characterization, plot and plotting from this short story is the writer?s reason to analyze the glasses and its function in this short story. The conclusion that we can get from this study is that the glasses has an important role in developing the storyline and to link the three characters in this short story.

 File Digital: 1

Shelf
 S59607-Yulia N.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S59607
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 50 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59607 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413686