:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Fanatisme pemuda Jepang dalam kepopuleran esports Dota 2 = Young Japanese fanatism in popularity of esports Dota 2 / Abyan Pratama Tjahya

Abyan Pratama Tjahya; I Ketut Surajaya, supervisor; Etty Nurhayati Anwar, examiner; Dewi Anggraeni, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana perkembangan Esports di Jepang. Teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah konteks fanatisme oleh Paul Long dan Tim Wall, bagaimana bentuk fanatisme yang ditunjukan oleh pemuda di Jepang seperti fanart, fanbook, dan besarnya bentuk fanatisme pemuda Jepang dalam kejuaraan-kejuaraan Esports di Jepang. Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Esports di Jepang sudah berkembang, sudah ada hasil dari penggemar DOTA 2 di Jepang, namun Esports di Jepang masih lebih ke jenis game seperti fighting dan untuk game yang jenisnya sama seperti DOTA 2 didahului oleh judul game lain.

ABSTRACT
The focus of this study is about development of Esports in Japan. This paper is compiled using Paul Long and Tim Wall context of fanatism, what kind of fanatism that shown by young Japanese like fanart, fanbooks, and how big is young Japanese fanatism in Esports championships in Japan. This paper is quantitative research. This Research prove that Esports in Japan already developed. But Esports in Japan still more likely to play game with fighting genre and for game with the same genre like DOTA 2 is preceded by another game title.

 File Digital: 1

Shelf
 S60932-Abyan Pratama Tjahya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S60932
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 49 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60932 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413717