:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Caregiving terhadap lansia di Jepang : strategi menghadapi jumlah lansia = Caregiving for elderly in Japan : japan's strategy to face the increased number of elderly / Sheila Avianda

Sheila Avianda; Bachtiar Alam, supervisor; I Ketut Surajaya, examiner; Didit Dwi Subagio, promotor ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai perubahan caregiving terhadap lansia dalam menghadapi peningkatan populasi lansia di Jepang. Teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah teori mengenai pergeseran pelaku yang melakukan perawatan non medikal kepada lansia dari family/Informal caregiving ke formal caregiving yang dikemukakan oleh Brenda R. Jenike pada Jurnalnya. Skripsi ini merupakan penilitian kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa terjadinya perubahan caregiving terhadap lansia di Jepang yang sebelumnya hanya dilakukan oleh keluarga sudah berkembang menjadi sangat beragam baik dari sisi pelayanan dan sisi teknik perawatan.

ABSTRACT
The focus of this study is the changes in caregiving for elderly to face the increased number of elder population in Japan. This paper is compiled using Jenike’s journal regarding the shift of characters who perform non-medical care for the elderly from family/informal caregiving to formal caregiving. This paper is a qualitative research. This research proves that caregiving previously performed by only the family member has been developed into various types, both in term of services and treatment techniques.

 File Digital: 1

Shelf
 S59396-Sheila Avianda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S59396
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 51 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59396 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413721