:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemanfaatan cyber city dalam menunjang pelayanan pendidikan di Kota Pekalongan = The utilization of cyber city within supporting of educational services in Pekalongan City

Dwi Rusiana Kusuma; Rainingsih Hardjo, supervisor; Lina Miftahul Jannah, examiner; Teguh Kurniawan, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian skripsi ini terpusat pada pemanfaatan program cyber city dalam pendidikan di Kota Pekalongan. Analisis pembahasan mengenai pemanfaatan cyber city dalam menunjang pelayanan pendidikan di Kota Pekalongan dilakukan dengan menggunakan lima dimensi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yaitu kebijakan, kelembagaan, infrastruktur, aplikasi, dan perencanaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai pemanfaatan cyber city dalam menunjang pelayanan pendidikan di Kota Pekalongan. Pendekatan penelitian adalah penelitian post positivis. Data dikumpulkan dengan cara wawancara mendalam dengan sejumlah narasumber dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan cyber city dalam menunjang pelayanan pendidikan di Kota Pekalongan belum berjalan dengan baik, dilihat dari analisis kelima dimensi pemanfaatan TIK. Berdasarkan hasil tersebut, disampaikan sejumlah rekomendasi, baik dalam kaitannya dengan signifikansi praktis maupun signifikansi akademis.

ABSTRACT
This research focused on the use of cyber city program for education in Pekalongan City. Analysis on the utilization of the cyber city to support the educational services in Pekalongan City was using the fifth dimensions of ICT utilization, that is the policy, institutional, infrastructure, applications, and planning. The purpose of this research is to provide an overview of the utilization of cyber city within supporting of educational services in Pekalongan City. The research approach is post-positivist research. Data were collected by in-depth interviews with informants and document studies. The results indicates that utilization of cyber city to support the educational services in Pekalongan City is not going well by looking at the fifth dimensions of ICT utilization. Based on these results, a number of recommendations are delivered wheter in relation for both practice and academic significance.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Dwi Rusiana Kusuma .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online source
Deskripsi Fisik : xiii, 103 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-060054749 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413727