Abstract
Skripsi ini membahas mengenai praktik kampanye politik yang dilakukan oleh Partai Gerindra pada pemilu legislatif tahun 2014. Kasus ini di analisis menggunakan teori kampanye politik modern. Pada kampanye politik yang dilakukan oleh Partai Gerindra terlihat bahwa media memainkan peran sentral, terutama televisi dan media berbasis internet. Studi ini menemukan bahwa kampanye politik Partai Gerindra sangat profesional. Partai Gerindra mempekerjakan tenaga ahli diluar kader partai untuk merancang kampanye politiknya. Kampanye politik yang dilakukan Partai Gerindra fokus terhadap satu figur politik untuk menarik dan mempengaruhi pemilih.
......This undergraduate-thesis analyzes about Gerindra?s political campaign in legislative election 2014 using the modern political campaign theory. Media played a central role in Gerindra?s political campaign, mainly used television and internet. The study finds that Gerindra?s political campaign was highly professional. The party employed a marketing expert outside of their party members to design Gerindra?s political campaign. The campaign is focused or personalized to one political figure to attract and influenced voters.