:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Berbagi informasi di kalangan tunanetra di Pertuni Jakarta Timur = Information sharing among the visually impaired people in Pertuni East Jakarta

Indrazati Hanum; Prapto Yuwono, supervisor; Ratih Surtikanti, supervisor; Anak Agung Sagung Paramitha Maharani Putra; Muhamad Prabu Wibwo, supervisor ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas proses tunanetra di Pertuni Jakarta Timur dalam berbagi informasi berdasarkan pada motivasi yang mereka miliki, kepada siapa berbagi informasi, media yang digunakan, jenis informasi yang dibagi, dan hambatan yang ditemukan dalam berbagi informasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang yang diambil berdasarkan snowball sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa berbagi informasi telah menjadi budaya di kalangan tunanetra di Pertuni Jakarta Timur, namun proses berbagi informasi masih terhambat dari sisi penerima informasi karena tidak semua informasi diterima oleh penerima.

ABSTRACT
This research discusses the process of information sharing among visually impaired people in Pertuni East Jakarta, based on motivation they have, people they share with, the media they use, the type of information they share, and the barriers they face in sharing information. This research was conducted using phenomenology, one of qualitative approach. There are eight informants in this research, selected based on snowball sampling. The result shows that information sharing has been entrenched among the visually impaired people in Pertuni East Jakarta. However, the process information sharing is still hampered because not all information is received by receiver.

 File Digital: 1

Shelf
 S61188-Indrazati Hanum.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S61188
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 67 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61188 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413967