:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengelolaan perpustakaan keliling Jakarta = Management of bookmobile in North Jakarta

Rizka Medina; Zulfikar Zen, supervisor; Luki Wijayanti; Yohanes Sumaryanto, examiner; Luki Wijayanti; Naibaho, Kalarensi, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengelolaan perpustakaan keliling pada Perpustakaan Umum Jakarta Utara dalam penerapan fungsi manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan perpustakaan keliling Jakarta Utara yang meliputi perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakan (actuating),dan pengawasan (controlling) serta mendeskripsikan kendala dalam pengelolaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian menunjukan pengelolaan perpustakaan keliling Jakarta Utara telah dilakukan. Hal ini nampak dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan untuk mencapai sasaran dan tujuan dari Perpustakaan Umum Jakarta Utara sedangkan hambatan yang dialami adalah kurangnya jumlah dan kopetensi sumber daya manusia, kurangnya anggaran, dan titik layanan yang sulit terjangkau.

ABSTRACT
This mini thesis discusses about the management of bookmobile in North Jakarta Public Library within an implementation of the management function. The purpose of this study is to describe the management of bookmobile in North Jakarta including planning, organizing, actuating, and controlling also to describe the obstacle of it. This study used a qualitative approach to case study method. Data collected by observation, interviews, and document analysis. The results of this study shows that the management of bookmobile in North Jakarta has been done. It appears from the activities which have been made to achieve the goals and objectives of the North Jakarta Public Library, while the obstacles are lack of the number and competency of human resources, lack of budget and its service points which is difficult to reach.

 File Digital: 1

Shelf
 S61180-Rizka Medina.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S61180
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 85 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61180 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414012