:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perancangan model pengembangan strategi dalam mendukung penerapan FLNG di Indonesia menggunakan pendekatan technology roadmapping dan hoshin kanri = Designing strategy development model to support FLNG implementation in Indonesia using technology roadmapping and hoshin kanri / Wulan Maulidiah

Wulan Maulidiah; Boy Nurtjahyo Moch., promotor; Armand Omar Moeis, promotor ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Indonesia sedang mempersiapkan untuk menerapkan teknologi FLNG. Namun, instalasi teknologi ini membutuhkan infrastruktur yang memadai serta peralatan dan bahan baku dalam jumlah yang besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kesiapan Indonesia dalam hal infrastruktur dan industri yang akan mendukung pelaksanaan FLNG. Selain itu, potensi pengembangan topside FLNG di Indonesia juga dianalisis sebagai upaya untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan gas bumi di tahun-tahun mendatang. Dengan pemahaman yang tepat dari pengembangan industri yang diperlukan, penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi strategi bagi pemerintah untuk mendukung pengembangan FLNG di Indonesia. Penelitian ini mengusulkan integrasi technology roadmapping dan hoshin kanri sebagai alat pengembangan strategi agar diperoleh perencanaan yang kuat untuk persiapan pembangunan FLNG. Selain itu, penelitian ini juga menyajikan bagaimana technology roadmapping dan hoshin kanri dapat menjadi metode yang efektif dalam perumusan strategi dan kebijakan, bahkan untuk tingkat nasional atau kegiatan pemerintah serta menawarkan gambaran pembangunan industri yang potensial di Indonesia untuk meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri dan mendukung kemajuan sektor maritim nasional.

ABSTRACT
Indonesia is preparing to implement Floating LNG (FLNG) technology. However, the installation of this technology requires adequate infrastructure as well as large quantities of equipment and raw materials. This study intends to measure the readiness of Indonesia in terms of infrastructure and industries which will support the implementation of FLNG. Furthermore, the potential FLNG topside development in Indonesia is also analyzed as an effort to meet the growing natural gas demand in the coming years. With the proper understanding of the required industrial development, this study aims to provide strategy recommendations for the government to support the development of FLNG in Indonesia. This study proposes the integration of technology roadmapping and hoshin kanri as strategy development tools to create a robust planning for FLNG construction. Moreover, it also presents how technology roadmapping and hoshin kanri could be an effective method to formulate strategies and policies, even for the national level or governmental activities as well as offering the picture of potential industrial development in Indonesia to improve local content and support the national maritime sector.

 File Digital: 1

Shelf
 T44591-Wulan Maulidiah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T44591
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xii, 78 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T44591 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414216