Pengaruh sponsorship terhadap ekuitas merek (berbasis konsumen) : studi kerjasama sponsorship Chevrolet dan Manchester United = Sponsorship effect towards brand equity (study of sponsorship agreement between Chevrolet and Manchester United) / M Hanif Inamullah
M. Hanif Inamullah;
Sasa Djuarsa Sendjaja, co-promotor; Irwansyah, examiner; Eriyanto, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan sponsorship yangdilakukan antara Chevrolet dengan Manchester United dapat mempengaruhiekuitas merek (brand equity) Chevrolet pada pendukung Manchester United diIndonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknikanalisis regresi berganda dengan melibatkan 326 responden yang merupakanfollower dari akun twitter @UtdIndonesia yang merupakan salah satu basispendukung Manchester United di Indonesia. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa kegiatan sponsorship yang dilakukan oleh Chevrolet danManchester United memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merekChevrolet di kalangan pendukung Manchester United. Setiap dimensi padavariabel sponsorship yaitu variabel Sport club factors, Sponsorship Factors, danSponsor factors memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek.Disamping itu, setiap dimensi sponsorship tersebut juga memberikan pengaruhyang signifikan terhadap setiap dimensi dalam variabel ekuitas merek, yaitukesadaran merek dan citra merek ABSTRACT This research goal is to analyze how the sponsorship program between Chevroletand Manchester United can affect Chevrolet’s brand equity on Manchester Unitedfans in Indonesia. This research uses quantitative approach using a multipleregression analysis with 326 respondents which were the follower of@UtdIndonesia, one of the fanbase of Manchester United in Indonesia’s twitteraccount. The result of this research shows that the sponsorship agreement betweenChevrolet and Manchester United has a significant effect toward Chevrolet’sbrand equity on the mind of Manchester United fans in Indonesia. Evierydimension in sponsorship which are Sport club factors, Sponsorship Factors, andSponsor factors made a significant effect towards brand equity. Moreover, everydimension of sponsorship variable also has effect on every dimension of brandequity, which are brand awareness and brand image;;; |
T44445-M Hanif Inamullah.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T44445 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resources |
Deskripsi Fisik : | xiv, 125 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T44445 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414311 |