:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penerapan theraplay dalam mengatasi problem sosial pada anak berusia 8 tahun yang diabaikan oleh orangtua = The application of theraplay in addressing social problem in children aged 8 years neglected by parents

Siti Maskuriyati Wasilah; Mayke Sugianto Tedjasaputra, supervisor; Eko Handayani, supervisor; Ediasri T. Atmodiwirjo, supervisor; Rini Hildayani, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Pengabaian menimbulkan dampak serius pada tumbuh kembang anak yang termanifestasi ke dalam problem sosial (DePanfilis, 2006). Intervensi yang digunakan untuk mengatasi problem sosial pada anak yang diabaikan yaitu Theraplay. Theraplay bertujuan untuk membangun hubungan yang sehat antara anak dan orangtua serta meningkatkan attachment. Studi ini menekankan pada pentingnya kualitas orangtua dan anak untuk mengatasi permasalahan sosial yang timbul akibat pengabaian. Hasil penelitian menunjukkan perubahan ke arah positif pada masalah sosial pada hasil pengukuran menggunakan CBCL.

Neglect may lead serious problems which manifest as social problems (DePanfilis, 2006). Theraplay is one of the intervention that has been used to overcome the problem of interaction with peers in children neglected by parents. The goal is to enhance attachment and parent-child positive interactions. The study examined the importance of parent-child interaction to overcome social problem due to parental neglect. The result indicated a decreased in social problem as shown in CBCL.

 File Digital: 1

Shelf
 T44581-Siti Maskuriyati Wasilah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T44581
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 112 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T44581 15-21-398860951 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414406