:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Interaksi agen dan struktur dalam lembaga pelatihan kerja pemerintah = Interaction of structure and agent in the government vocational centre

Tinton Ardi Saputro; Billy Sarwono, promotor; Arintowati Hartono Handojo, examiner; Irwansyah, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Tesis ini membahas interaksi antara agen dan struktur yang ada dalam sebuah Lembaga Pelatihan Kerja Pemerintah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan paradigma interpretif. Metode pemilihan narasumber menggunakan teknik criterion sampling dimana kriteria narasumber sudah ditentukan lebih dahulu. Narasumber penelitian ini adalah PNS yang bekerja di Lembaga Pelatihan Kerja Pemerintah, berjumlah 2 orang. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara, kajian literatur/berita, dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teori Strukturasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya sebuah interaksi antara agen dan struktur di mana agen tidak mampu menggunakan resources yang ia miliki untuk mengubah struktur yang ada. Dan, hal ini turut dibentuk oleh nilai-nilai budaya yang melekat pada diri agen.

This thesis discusses structure and agent interaction in a Government Vocational Centre. This study is a qualitative research with an interpretive approach. The informants of this study is choosen by using criterion sampling techniques where are resource criteria already determined in advance. Informants are two Civil Servants who work for The Government Vocational Centre. The data are collected through in-depth interviews, literary/news study, and observation and analyzed using Structuration Theory. The study concludes that there is an interaction between structure and agents in which the agent cannot use its resources to alter the exsisting structure. And, there are cultural values inherent to the agent that accomodate the interaction to occur.

 File Digital: 1

Shelf
 T43720-Tinton Ardi Saputro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T43720
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 144 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43720 15-20-399284899 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414474