Full Description
Cataloguing Source | LibUI ind rda |
Content Type | text (rdacontent) |
Media Type | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
Carrier Type | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier) |
Physical Description | xvii, 120 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Concise Text | |
Holding Institution | Universitas Indonesia |
Location | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Availability
- Digital Files: 1
- Review
- Cover
- Abstract
Call Number | Barcode Number | Availability |
---|---|---|
T44268 | TERSEDIA |
No review available for this collection: 20415032 |
Abstract
[ABSTRAK
Dengan menggunakan analisis data time series dari perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia dari 2003 sampai 2012, penelitian ini berusaha menganalisis struktur pasar industri tersebut, serta menganalisis apakah persaingan akan mempengaruhi kegiatan inovasi perusahaan dan apakah inovasi akan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Struktur persaingan dilihat dari persentase market share dan lags market share dari masing-masing perusahaan. Biaya untuk inovasi, diperoleh dari penjumlahan Beban Research and Development, Aktiva dalam Penyelesaian (peralatan dan mesin), dan Peningkatan Aset Tetap Peralatan dan Mesin dalam laporan keuangan perusahaan. Kinerja perusahaan dilihat dari laba bersih sebelum pajak masingmasing perusahaan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa struktur pasar industri plastik adalah persaingan monopolistik. Pengujian hipothesis pertama kurang sesuai dengan teori Structure Conduct Performance (SCP) karena struktur kompetisi yang dilihat dari market share tidak berpengaruh terhadap biaya inovasi. Sedangkan pada hipotesis dua, inovasi perusahaan berpengaruh terhadap laba bersih.
ABSTRACT
Using time series data analysis for plastic and plastics goods companies listed in Indonesia Stock Exchange from 2003 ? 2012, this study examine market structure and analyze whether competition will deliver effect to company?s innovation and whether those innovation will influence net income. In this study, the competition structure is seen from market shares, lags market shares, and policies as dummy. Cost of doing innovation is sum of research and development expense, Machine and Inventories - Work In Progress, and Fixed Assets - increasing in Machine and Inventories. Company?s performance is seen from each net income before tax. Descriptive analysis shows that market structure in plastic and plastics goods industry in Indonesia is monopolistic competition. Statistical result for hypothesis is not sync with Structure Conduct Performance theory, where market share doesn?t give effect on cost of doing innovation. While in hypothesis two, shows innovation will influence company?s net income;, Dengan menggunakan analisis data time series dari perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia dari 2003 sampai 2012, penelitian ini berusaha menganalisis struktur pasar industri tersebut, serta menganalisis apakah persaingan akan mempengaruhi kegiatan inovasi perusahaan dan apakah inovasi akan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Struktur persaingan dilihat dari persentase market share dan lags market share dari masing-masing perusahaan. Biaya untuk inovasi, diperoleh dari penjumlahan Beban Research and Development, Aktiva dalam Penyelesaian (peralatan dan mesin), dan Peningkatan Aset Tetap Peralatan dan Mesin dalam laporan keuangan perusahaan. Kinerja perusahaan dilihat dari laba bersih sebelum pajak masingmasing perusahaan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa struktur pasar industri plastik adalah persaingan monopolistik. Pengujian hipothesis pertama kurang sesuai dengan teori Structure Conduct Performance (SCP) karena struktur kompetisi yang dilihat dari market share tidak berpengaruh terhadap biaya inovasi. Sedangkan pada hipotesis dua, inovasi perusahaan berpengaruh terhadap laba bersih]
Dengan menggunakan analisis data time series dari perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia dari 2003 sampai 2012, penelitian ini berusaha menganalisis struktur pasar industri tersebut, serta menganalisis apakah persaingan akan mempengaruhi kegiatan inovasi perusahaan dan apakah inovasi akan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Struktur persaingan dilihat dari persentase market share dan lags market share dari masing-masing perusahaan. Biaya untuk inovasi, diperoleh dari penjumlahan Beban Research and Development, Aktiva dalam Penyelesaian (peralatan dan mesin), dan Peningkatan Aset Tetap Peralatan dan Mesin dalam laporan keuangan perusahaan. Kinerja perusahaan dilihat dari laba bersih sebelum pajak masingmasing perusahaan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa struktur pasar industri plastik adalah persaingan monopolistik. Pengujian hipothesis pertama kurang sesuai dengan teori Structure Conduct Performance (SCP) karena struktur kompetisi yang dilihat dari market share tidak berpengaruh terhadap biaya inovasi. Sedangkan pada hipotesis dua, inovasi perusahaan berpengaruh terhadap laba bersih.
ABSTRACT
Using time series data analysis for plastic and plastics goods companies listed in Indonesia Stock Exchange from 2003 ? 2012, this study examine market structure and analyze whether competition will deliver effect to company?s innovation and whether those innovation will influence net income. In this study, the competition structure is seen from market shares, lags market shares, and policies as dummy. Cost of doing innovation is sum of research and development expense, Machine and Inventories - Work In Progress, and Fixed Assets - increasing in Machine and Inventories. Company?s performance is seen from each net income before tax. Descriptive analysis shows that market structure in plastic and plastics goods industry in Indonesia is monopolistic competition. Statistical result for hypothesis is not sync with Structure Conduct Performance theory, where market share doesn?t give effect on cost of doing innovation. While in hypothesis two, shows innovation will influence company?s net income;, Dengan menggunakan analisis data time series dari perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia dari 2003 sampai 2012, penelitian ini berusaha menganalisis struktur pasar industri tersebut, serta menganalisis apakah persaingan akan mempengaruhi kegiatan inovasi perusahaan dan apakah inovasi akan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Struktur persaingan dilihat dari persentase market share dan lags market share dari masing-masing perusahaan. Biaya untuk inovasi, diperoleh dari penjumlahan Beban Research and Development, Aktiva dalam Penyelesaian (peralatan dan mesin), dan Peningkatan Aset Tetap Peralatan dan Mesin dalam laporan keuangan perusahaan. Kinerja perusahaan dilihat dari laba bersih sebelum pajak masingmasing perusahaan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa struktur pasar industri plastik adalah persaingan monopolistik. Pengujian hipothesis pertama kurang sesuai dengan teori Structure Conduct Performance (SCP) karena struktur kompetisi yang dilihat dari market share tidak berpengaruh terhadap biaya inovasi. Sedangkan pada hipotesis dua, inovasi perusahaan berpengaruh terhadap laba bersih]