:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Gambaran penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada unit kegiatan tank cleaning di PT Chevron Pacific Indonesia = The description of implementation of safety and health at work of tank cleaning unit activities at PT Chevron Pacific Indonesia

Hardian Saputra; Sjahrul Meizar Nasri, supervisor; Hendra, examiner; Mila Tejamaya, examiner; Muhamad Dawaman, examiner; Hani Mairina Matan, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini mengkaji implementasi penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada unit kegiatan Tank Cleaning di PT. Chevron Pacific Indonesia dengan fokus membandingkan standar yang digunakan dengan implementasi komitmen, perencanaan, pelaksanaan, dan dokumentasi kegiatan Tank Cleaning yang diterapkan oleh manajemen dan pelaksana di lapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dan unit analisis yang digunakan adalah ANSI/API 2015-2016 (2001), FSWP, QSOP, dan hasil observasi di lapangan. Strategi yang digunakan adalah hasil wawancara dan analisis konten.
Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada kegiatan Tank Cleaning sudah sesuai dengan standar ANSI/API 2015-2016 (2001), walaupun masih ada beberapa poin yang dilewatkan pada tahap pelaksanaan dan dokumentasi. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya pengawasan supervisor dan kurangnya kesadaran para pekerja terhadap pentingnya dilakukan prosedur tersebut demi keselamatan dan kesehatan diri mereka sendiri.

This research aim to examines the implementation of health and safety application at Tank Cleaning unit activities at PT. Chevron Pacific Indonesia with a focus on comparing the standard that is used, with the implementation of the commitment, planning, execution, and documentation of Tank Cleaning activities conducted by the management and workers at the field. This is a descriptivequalitative research, using ANSI / API 2015-2016 (2001), FSWP, QSOP, and field observation results as unit analysis. The strategy used is the result of interviews and content analysis.
The conclusion is that the application of health and safety at tank cleaning unit activities are in accordance with ANSI / API 2015-2016 (2001), although there are still some points that has not represent well according to the standard, in execution and documentation. It can be occured because of a lack of superintendence from the supervisor and lack of awareness from the workers? about the importance of such procedures to be done for their own safety and health.

 File Digital: 1

Shelf
 T42958-Hardian Saputra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T42958
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 96 pages : ill. ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T42958 15-17-116689712 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20415265