:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Nasionalisme dalam tata pamer dan program publik Museum Perumusan Naskah Proklamasi = nationalism in exhibition and public program at formulation of Proclamation Text Museum

Kurniawaty; Wanny Rahardjo Wahyudi, supervisor; Kresno Yulianto Soekardi, supervisor; Ali Akbar, examiner; Ninny Soesanti Tedjowasono, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai Tata Pamer dan Program Publik yang dilakukan Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Kajian penelitian ini memperlihatkan apakah nilai-nilai yang terkandung di gedung yang berada di Jalan Imam Bonjol ini sudah muncul dalam tata pamer dan program publiknya. Selain itu untuk mengetahui apakah Museum Perumusan Naskah Proklamasi sudah sesuai dengan konsep new museum.
Dari hasil penelitian ini maka perlu adanya subject matter discipline dan kerjasama dengan berbagai pihak sehingga museum sesuai dengan konsep new museum dan nasionalisme juga tercermin dalam tata pamer dan program publik museum.

This research focuses on exhibition and public program at Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Nationalism in Exhibition and Public Program at Formulation of Proclamation Text Museum). The study is using qualitative approach. This research shows whether the values contained in this historic house, at Jalan Imam Bonjol, appear in the exhibition and public program. Furthermore, this research also studies whether the museum has applied the concept of new museology.
As a result, the museum needs to apply some subject disciplines and to have some cooperation with others outside the museum in order to make the museum in accordance with the concept of new museology. Besides, it makes the nationalism values appear in the exhibition and public program.

 File Digital: 1

Shelf
 T43470-Kurniawaty.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T43470
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer ;
Tipe Carrier : online resource ;
Deskripsi Fisik : xvii, 122 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 2
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43470 15-18-393302735 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20415677