:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis pelayanan kemoterapi pasien peserta badan penyelenggaran jaminan sosial di ruang rawat singkat anyelir rumah sakit kanker dharmais dengan metode lean tahun 2015 = Analysis of badan penyelenggaran jaminan sosial chemotherapy patients in anyelir ward one day care of rumah sakit kanker dharmais with lean 2015

Agung Julipriohadi; Anhari Achadi, supervisor; Suprijanto Rijadi, examiner; Vetty Yulianty Permanasari, examiner; Sonar Soni Panigoro, supervisor; Susy Himawati, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Rumah Sakit Kanker Dharmais (RSKD) sebagai pusat rujukan penanganan penyakit kanker nasional di Indonesia, mulai menerapkan Lean Management dalam rencana strategi 5 tahun periode 2015-2019. RSKD menyusun agenda perubahan proses bisnis internal, salah satunya dengan proyek mengatasi waktu tunggu pelayanan kemoterapi peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) khususnya di ruang rawat singkat Anyelir (One Day Care). Value Stream Mapping digunakan untuk memperlihatkan situasi serta mengidentifikasi kegiatan yang Value Added dan yang Non-Value Added berdasarkan perspektif pasien. Dengan usulan perbaikan, Projected Value Perfomance memperlihatkan peningkatan efisiensi aktifitas pasien hingga 43,1%, memangkas waktu hingga 48%, dan jarak tempuh hingga 71,8% dalam sehari.

Rumah Sakit Kanker Dharmais (RSKD) as a cancer referral centers nationwide in Indonesia, trying to implement a culture of continuous improvement. Lean methods provide analytical approach to the problem of organizing the queue chemotherapy participant of Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS), particularly in Anyelir ward (One Day Care). Cross-functional Flowchart, Value Stream Mapping, Fishbone diagram, and 5 Why's were used to show the situation and identify activities that Value Added and Non-Value Added based on the patient's perspective. With the proposed improvements, Projected Value Perfomance showed increased activity efficiency up to 43,1%, save the time up to" "48%, and cut the mileage up to 71.8% of one patient in a day.

 File Digital: 1

Shelf
 T42966-agung julipriohad .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T42966
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 214 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T42966 15-17-319923550 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20415849