:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas pendapatan premi PT Asuransi X = Audit of remium Income at PT Asuransi X

Anggita Hanjani; Cut Saskia Rachman, supervisor; Hamdi Adnan; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Perusahaan asuransi memiliki sistem akuntansi yang berbeda dengan perusahaan pada umumnya karena yang diperjualbelikan adalah risiko. Sehingga dalam proses audit, auditor tidak hanya menilai kewajaran pencatatan pendapatan premi namun juga memastikan premi yang ada dapat mencukupi arus kas di masa mendatang.
Dalam laporan ini dibahas mengenai sistem dan siklus akuntansi serta prosedur audit terkait pendapatan premi pada PT Asuransi X, sebuah perusahaan asuransi kerugian. Hasil audit menunjukkan bahwa pendapatan premi telah dicatat secara wajar; premi yang belum merupakan pendapatan dihitung secara individual harian oleh sistem perusahaan; dan perusahaan telah memenuhi tes kecukupan liabilitas.

The insurance company has different accounting systems from the company in general because it is trading the risk. So that in the audit process, auditors not only assess the fairness of recording premium income but also ensure that the premium is sufficient to cover cash flow in the future.
This report discusses the system and the accounting cycle as well as audit procedures related to premium income at PT Asuransi X, a general insurance company. The audit results showed that premium income is fairly recorded; unearned premium reserves are calculated daily on an individual basis by the company?s system; and the company has met the liability adequacy test.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Anggita Hanjani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 95 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-PDF 16-17-778261053 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20416177