:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis pengendalian internal pada siklus pengeluaran pembelian dan pelunasan PT ABC = Analysis of internal control of expenditure cycle purchasing to cash disbursement in PT ABC

Annisa Fatharini; Dian Nastiti, supervisor; Kurnia Irwansyah Rais, examiner; Taufik Hidayat, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas tentang siklus pengeluaran yang dijalankan oleh PT ABC dalam melakukan pembelian barang atau jasa. Analisis yang dilakukan untuk menilai siklus pengeluaran tersebut dilakukan berdasarkan dua komponen dari kerangka COSO, yakni penilaian risiko dan aktivitas pengendalian. Hasil dari laporan ini menunjukkan bahwa standar operasional dan prosedur yang dimiliki oleh PT ABC pada siklus pengeluaran sudah baik dan sesuai dengan teori yang terkait. Terlebih lagi, hasil penilaian menyimpulkan bahwa aktivitas pengendalian yang dilakukan oleh PT ABC dalam setiap tahap siklus pengeluaran sudah baik sehingga risiko yang dimiliki perusahaan adalah kecil.

This internship report provides an explanation on the expenditure cycle of PT ABC in the procurement of goods and services. The analysis that is done to assess the expenditure cycle is based on two of the components of the COSO framework, which are risk assessment and controlling activities. The result of this report shows that PT ABC has adequate Standard Operating Procedures in the expenditure cycle and are aligned with the related theory. Furthermore, the result of this assessment concludes that PT ABC has adequate controlling activities in the expenditure cycle which results in the company?s low risk.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Annisa Fatharini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 66 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-17-758768957 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20416301