:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Why did they resist the State: Darul Islam rebellion in Indonesia (1949-1962)

([Eastern Mediterranean Academic Research Center Turkey, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2015)

 Abstrak

[Pemberontakan-pemberontakan Islam yang mentargetkan negara telah berjuang dalam jangka waktu yang sangat panjang melakukan perlawanan terhadap negara Indonesia, yang diawali oleh deklarasi Negara Islam Indonesia ( NII ) di Jawa Barat pada tahun 1949 hingga saat ini. Pemberontakan-pemberontakan mengatasnamakan Islam ini diwakili oleh berbagai kelompok dan faksi-faksi yang berbeda, tetapi berasal dari gerakan yang disebut Darul Islam ( DI ) pimpinan Kartosuwiryo. Saat ini beberapa tindakan radikalisme dan kegiatan teroris lainnya juga memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok yang berkaitan dengan Darul Islam. Meskipun gerakan-gerakan yang dipengaruhi oleh Darul Islam telah beroperasi secara sembunyi-sembunyi tetapi keberadaan mereka masih nampak . Beberapa berusaha untuk mencapai tujuan mereka dalam membangun gagasan negara Islam di Indonesia melalui dakwah, tetapi beberapa dari mereka memilih untuk telah menerapkan cara yang lebih radikal melalui kekerasan . Negara Islam Indonesia ( NII ) dan Jemaah Islamiyah ( JI ) dan beberapa orang yang masuk organisasi Islamic State in Iraq and Syiria (ISIS) adalah bagian dari kelompok Darul Islam yang diduga memiliki keterlibatan dalam kegiatan teroris di Indonesia, The Islamic state-motivated rebellions have fought long periods of resistance against the secular Indonesian state, dating from the 1949 declaration of the Islamic State of Indonesia, Negara Islam Indonesia (NII) in West Java up to the present. The rebellions have been represented by various groups and factions, but originated from the movement called Darul Islam (DI) led by Kartosuwiryo in West Java. Currently some violence and other terrorist activities also have connection with groups associate with Darul Islam. Even though Darul Islam- linked movements has operated clandestine but their existences are still apparent. Some have worked to achieve their objective in establishing the notion of Islamic state in Indonesia through predication (dakwah) but some has applied more radical ways through violence. Negara Islam Indonesia (NII) and Jemaah Islamiyah (JI) are Darul Islam associated groups that have been suspected for their involvements in terrorist activities in Indonesia.
]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Yon Machmudi-why did.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Eastern Mediterranean Academic Research Center Turkey, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 15 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20418282