:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Optimasi jalur distribusi dengan menggunakan vehicle routing problem with pickup and delivery (VRPPD) = Distribution line optimizzation using vehicle routing problem with pickup and delivery

Adi Putra; Komarudin, supervisor; Akhmad Hidayatno, examiner; Armand Omar Moeis, examiner; Aziz Sutrisno, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini mennyajikan perbandingan antara vehicle routing problem (VRP) yang merupakan sebuah permasalahan optimasi dengan kendala jalur dan juga kapasitas kendaraan dengan vehicle routing problem with pickup and delivery yang juga merupakan sebuah permasalahan VRP namun juga memiliki fungsi pickup atau pengambilan barang. Nantinya perbandingan ini akan dilakukan dengan membuat sebuah model dengan menggunakan visual basic for application (VBA) pada perangkat lunak microsoft excel. Model yang dibuat nantinya akan bisa melihat apakah dengan adanya fungsi pickup ini akan bisa mengurangi total jarak yang ditempuh kendaraan atau tidak.

This research presents a comparison between Vehicle Routing Problem (VRP) which is an optimization problem with line and capacity constraint and Vehicle Routing Problem with Pickup and Delivery (VRPPD) which is also a problem in VRP but VRPPD has a pickup function which differs it from a normal VRP. This comparison will be made by creating a model using visual basic for application (VBA) in microsoft excel. This model will enable us to see if pickup function in VRPPD can reduce total distance in a distribution system.

 File Digital: 1

Shelf
 S62412-Adi Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62412
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : 54 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62412 14-20-446680782 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421516