:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Students ability to identify fraud risk : case study of accounting students in Universitas Indonesia = Kemampuan mahasiswa untuk mengidentifikasi risiko fraud : studi kasus mahasiswa di Universitas Indonesia

Putri Dwitya Hapsari; Indah Melati, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini menilai kemampuan mahasiswa akuntansi untuk mengidentifikasi risiko penipuan ketika disajikan dengan serangkaian skenario. Penelitian ini juga menemukan perbedaan kemampuan antara mahasiswa yang telah mengambil subjek akuntansi forensik dan siswa yang belum mengambil subjek akuntansi forensik dalam mengidentifikasi risiko penipuan. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa yang telah mengambil subjek akuntansi forensik memiliki skor dan pemahaman yang lebih baik dalam mengidentifikasi faktor risiko fraud yang telah tertanam dalam skenario. Siswa-siswa ini kemungkinan akan memiliki pemahaman yang lebih baik dari faktor risiko penipuan dan konsep fraud triangle. Berdasarkan ISA 240, auditor memiliki tiga tujuan utama, salah satunya adalah untuk mengidentifikasi dan menilai risiko salah saji material laporan keuangan karena penipuan. Oleh karena itu, penelitian ini bermanfaat untuk departemen akuntansi dan juga dapat dilakukan penyesuaian kurikulum atau mata pelajaran wajib yang harus diberikan kepada siswa untuk mendukung karir mereka.

This study assess the ability of accounting students to identify the fraud risk when presented with a series of scenarios. This study also find the differences ability between students who have taken forensic accounting subject and students who have not taken forensic accounting subject in fraud risk identification. This research is using quantitative analysis. The results show that a majority of students who have taken forensic accounting subject has a better score or understanding in identifying the fraud risk factors embedded in scenarios. These students would likely have a better understanding of fraud risk factors and the concept of fraud triangle. Based on ISA 240, auditors have three main objectives, one of them is to identify and assess the risks of material misstatement of the financial statements due to fraud. Therefore, this study is beneficial to the accounting department and might be able to make adjustments to the curriculum or compulsory subjects that must be given to students to support their careers.

 File Digital: 1

Shelf
 S62297-Putri Dwitya Hapsari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S62297
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 67 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62297 14-19-497502335 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421557