:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa upaya yang dilakukan Indonesia dalam menangani dan mencegah permasalahan terrorist financing di Indonesia khususnya di bidang perbankan = Analysis of indonesia`s efforts in addressing and preventing the problem of terrorist financing in indonesia especially in banking

Anna Patricia Haga; Yunus Husein, supervisor; Aad Rusyad Nurdin, supervisor (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai upaya yang dilakukan Indonesia dalam hal penanganan dan pencegahan permasalahan Terrorist Financing di Indonesia khususnya di bidang perbankan. Pada tahun 2012 Indonesia masuk ke dalam public statement FATF, karena Indonesia dianggap gagal dalam penerapan rekomendasi terkait pendanaan terorisme. Pada Juni 2015 Indonesia dinyatakan keluar dari public statement FATF tersebut. Dari tahun 2012-2015 banyak upayaupaya yang dilakukan Indonesia untuk keluar dari public statement FATF tersebut, hal-hal itu yang akan dibahas dan dianalisa dalam skripsi ini. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana kaitan antara terrorist financing dengan aktivitas perbankan dan bagaimana upaya Indonesia dalam menangani dan mencegah permasalahan terrorist financing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian yuridis normatif. Dari skripsi ini dapat diambil kesimpulan bahwa perbankan merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk terrorist financing, sehingga diperlukan sistem keamanan perbankan yang kuat untuk dapat mencegah terrorist financing.

This thesis discusses the efforts of Indonesia in terms of handling and prevention of problems Terrorist Financing in Indonesia especially in banking. In 2012 Indonesia into the FATF public statement, as Indonesia was considered a failure in the implementation of recommendations related to the financing of terrorism. At the June 2015 Indonesia declared out of the FATF public statement. From the year 2012-2015 there are many efforts did by Indonesia to get out of the FATF public statement, those things that will be discussed and analyzed in this thesis. The main problem in this thesis is how the relation between terrorist financing between terrorist financing with banking activity and how Indonesia's efforts to handled and prevent the problem of terrorist financing. The method that used in this thesis is a normative juridical research method. From this thesis it can be concluded that banking is one of the means used for terrorist financing, so we need a strong banking security system to prevent terrorist financing.

 File Digital: 1

Shelf
 S62490-Anna Patricia Haga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62490
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 127 pages ; 30 cm.+ appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62490 14-17-890437434 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421861