:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa juridis klaim konstruksi terkait kondisi bawah tanah yang tidak terduga di proyek RFCC Cilacap ditinjau dari transaksi bisnis internasional = Juridical analysis of construction claim regarding unforeseen ground condition in cilacap rfcc project reviewed from international business transaction

Aisyah Redita; Mutiara Hikmah, supervisor; Purba, Achmad Zen Umar, examiner; Hadi Rahmat Purnama, examiner (Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Unforeseen ground condition often happens in construction work as the disturbance of the work. The effects of unforeseen ground condition cause some arguments between the Owner and the Contractor: who shall be responsible for that. Scope of work that is regulated in the contract plays a major role in this case, including in international construction contract where the different legal seats of the parties is a foreign element where it creates an issue of international business transaction also with international private law. When the Contractor applies a claim, FIDIC Conditions of Contract shall be used in this case.

Kondisi bawah tanah yang tidak terduga sering terjadi pada pekerjaan konstruksi sebagai gangguan terhadap pekerjaan. Efek dari gangguan kondisi bawah tanah yang tidak terduga tersebut menimbulkan beberapa argumen antara Pemilik dan Kontraktor: siapa yang harus bertanggung jawab terkait dengan gangguan pekerjaan yang disebabkan oleh kondisi bawah tanah yang tidak terduga. Lingkup pekerjaan yang diatur pada kontrak merupakan hal utama pada kasus ini. Perbedaan kedudukan hukum para pihak pada kontrak konstruksi internasional adalah elemen asing dimana menimbulkan permasalah transaksi bisnis internasional yang juga berkaitan dengan hukum perdata internasional. Ketika Kontraktor mengajukan klaim, FIDIC Conditions of Contract digunakan untuk kasus ini.

 File Digital: 1

Shelf
 S62085-Aisyah Redita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62085
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 170 pages : Illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62085 14-17-695940762 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421889