:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penilaian organisasi maintenance di perusahaan konstruksi baja dan perbandingannya dengan praktisi terbaik di maintenance = Maintenance assessment and benchmarking in a steel structure company / Andiza Firaldi Hardiono

Andiza Firaldi Hardiono; Warjito, supervisor; Ardiansyah, examiner; Imansyah Ibnu Hakim, examiner; Yudan Whulanza, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Pemeliharaan adalah salah satu komponen terpenting bagi suatu perusahaan demi menghasilkan produk dengan kualitas tinggi tanpa cacat dengan konsistensi setiap produksi dalam waktu yang diinginkan dengan harga yang bersaing. Untuk mencapai tujuan diatas, organisasi maintenance perlu dievaluasi agar kinerja dari organisasi tersebut dapat dioptimasi sehingga akan membantu mencapai tujuan bisnis dari suatu perusahaan. Proses evaluasi ini dibagi menjadi dua proses, proses pertama disebut dengan assessment process atau proses penilaian dan proses kedua adalah benchmarking process atau proses perbandingan. Proses penilaian dilakukan dengan cara mengisi maintenance survey form yang didalamnya terbagi atas 16 bidang Dalam proses penilaian sangatlah penting untuk mendapatkan informasi yang benar-benar jujur dan tidak berpihak sehingga hasil dari proses penilaian ini akan mencerminkan keadaan sesungguhnya dari suatu organisasi maintenance. Proses selanjutnya ada proses perbandingan dimana hasil yang didapat dari proses sebelumnya akan dibandingkan dengan nilai rata-rata dari praktisi terbaik di maintenance. Dengan proses perbandingan ini kekuatan dan kelemahan dari suatu organisasi maintenance dapat dianalisa sehingga saran dan rekomendasi dapat tepat sasaran berdasarkan kelemahan dalam organisasi maintenance yang dinilai.

ABSTRACT
Maintenance is a key component for a company who strive to produce a high quality product without defect and with consistency on every batch within desired amount of time and with a competitive price. To achieve those goals, maintenance department performance must be evaluated frequently. Assessment and benchmarking is the right method for the company that want improvement in their maintenance organization. The process is divided in two step, the first step is assessment process and the second step benchmarking process. The assessment process is done by filling maintenance survey form that divided into 16 key areas. In the assessment process it is important that the information is true and non-bias, because the maintenance survey will reflect the current condition of maintenance organization that being assessed. The second step is benchmarking process which can be called as gap analysis process. The result from the assessment process is compared to the best practices averages. With comparing it to the best practices average score we can know the strength and weakness of certain maintenance organization and improvement can be made based on the weak key area that need concern.

 File Digital: 1

Shelf
 S61986-Andiza Firaldi Hardiono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S61986
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Program Studi :
Bahasa : eng.
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 53 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61986 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421892