:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh pengungkapan CSR terhadap biaya modal dengan manajemen laba sebagai variabel pemoderasi: studi pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI = The effect of CRS disclosure to cost of equity with earning management as a moderating variable: study of non financial company at BEI

Silitonga, Vani Irianty; Viska Anggraita, supervisor; Vera Diyanti, examiner; Desti Fitriani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk menguji pengaruh pengungkapan CSR terhadap biaya modal. Selain itu skripsi ini juga menguji apakah manajemen laba memperkuat (memperlemah) pengaruh pengungkapan CSR terhadap biaya modal. Yang menjadi sampel dari penelitian ini adalah industri non keuangan yang terdaftar di BEI sebanyak 159 pada tahun 2014. Hasil dari penelitian ini menemukan pengungkapan CSR terbukti menurunkan biaya modal. Penelitian ini juga menemukan manajemen laba memperkuat pengaruh negatif pengungkapan CSR terhadap biaya modal. Hal ini menunjukkan bahwa investor menilai manajemen laba yang dilakukan perusahaan dengan CSR tinggi bersifat efisien untuk mengkomunikasikan informasi mengenai laba akan datang perusahaan.

The purpose of this paper is to examine the influence of CSR disclosure with the cost of capital. In addition this paper also examine whether earnings management strengthen (weaken) the impact of CSR on the cost of capital. The sample of this study are the non-financial industries listed on the Stock Exchange as many as 159 companies in 2014. The results of this study found the CSR shown to reduce cost of capital. The study also found earnings management strengthen negative influence CSR towards the cost of capital. This suggests that investors assess earnings management by the company with high CSR disclosure is efficient for communicating information about the companies future earnings.

 File Digital: 1

Shelf
 S62353-Vani Irianty Silitonga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62353
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 57 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62353 14-22-33705552 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422203