:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran dari sponsor olahraga hubungan antara loyalitas tim kesadaran merek sikap konsumen dan niat beli: studi kasus dari suporter 10 tim yang paling didukung di dunia di Indonesia = The role of sports sponsorship the relationship between team loyalty brand awareness consumer attitude and purchase intention: case study of the top 10 most supported football clubs in the world in Indonesia

Raynaldi Kosasih; Yeshika Alversia, supervisor; Rizal Edy Halim; Adrian Achyar, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Riset ini menggunakan model oleh Biscaia Correia Rosado Ross dan Maroco 2013 yang telah dimodifikasi yaitu mengenai peran dari sponsor olahraga terhadap hubungan antara loyalitas tim kesadaran merek sikap konsumen dan niat beli oleh penggermarnya. Riset ini adalah riset kuantitatif dengan tipe penelitian survei studi cross sectional.
Hasil dari riset menunjukan bahwa loyalitas tim mempunyai efek positif secara langsung terhadap kesadaran merek tetapi hasil riset juga menunjukan bahwa loyalitas tim tidak menunjukan adanya efek positif secara langsung terhadap sikap konsumen dan niat beli. Tetapi riset ini menunjukan bahwa loyalitas tim dapat mempengaruhi sikap konsumen dan niat beli secara tidak langsung melewati kesadaran merek yang mempengaruhi sikap konsumen secara positif yang pada gilirannya akan mempengaruhi niat beli.

The research use a modified model by Biscaia Correia Rosado Ross Maroco 2013 which is about the role of sports sponsorship of a football team toward the relationship of team loyalty brand awareness consumer attitude and purchase intention of the fans. This research is categorized as a quantitative research with survey type of research cross sectional studies.
The result of this research found that the loyalty of the fans toward the team had a direct positive effect on brand awareness but does not have a direct positive effect on consumer attitude and purchase intention. But the research shows that the loyalty of the fans affect the consumer attitude and purchase intention indirectly through brand awareness which positively influence the consumer attitude which in turn affect the purchase intention of the fans.

 File Digital: 1

Shelf
 S61657-Raynaldi Kosasih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S61657
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 75 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61657 14-22-03326639 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422235