:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Konstruksi maskulinitas bagi mahasiswa metroseksual = Construction of masculinity for metrosexual students

Dinda Nurmaulani Hendras; Irwan Martua Hidayana, supervisor; Imam Ardhianto, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Konstruksi maskulinitas yang telah tertanam di pemikiran masyarakat adalah maskulinitas yang berdasar pada bentuk fisik, kekuatan, kuasa, dan kerasnya seorang laki-laki. Namun, ada kalangan laki-laki yang memiliki perilaku metroseksual, dan ciri-ciri laki-laki metroseksual bertolak belakang dengan konstruksi maskulinitas yang telah ada, dan hal ini memicu laki-laki metroseksual untuk membentuk suatu ?maskulinitas baru‟ yang berbeda dengan konstruksi maskulinitas yang telah ada sebelumnya. Dalam skripsi ini akan dijelaskan mengenai pemaknaan metroseksual bagi para informan, faktor pendorong para informan menjadi metroseksual, pandangan informan terhadap maskulinitas, dan pembentukan maskulinitas baru yang tercipta karena adanya metroseksual tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam (in-depth interviews) dan observasi dengan para informan.

ABSTRACT
Construction of masculinity, that has been implanted in people's minds is the masculinity that is based on the physical form, the strength, the power, and the rigors of a man. However, there are among men who have metrosexual behavior, with characteristics of male metrosexual contrary to the construction of masculinity that already exist, and this triggers male metrosexual to form a 'new masculinity' which differs from the construction of masculinity that has been there before. This thesis will explain the meaning of metrosexual for informants, the factors that drive informant to became a metrosexual, informants' views of masculinity, and the formation of a new masculinity that are created because of metrosexual. This study uses a qualitative approach and collects data by in-depth interviews and observation.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Dinda Nurmaulani Hendras.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 87 pages : Illustration ; 30 cm + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-651953012 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422243